Ibadah Haji Butuh Fisik yang Sehat dan Kuat, Pj Bupati Batang Ingatkan Jamaah Jaga Kesehatan

Ibadah Haji Butuh Fisik yang Sehat dan Kuat, Pj Bupati Batang Ingatkan Jamaah Jaga Kesehatan

Penjabat (Pj) Bupati Batang Lani Dwi Rejeki melepas 721 Jamaah Calon Haji Kabupaten Batang Tahun 1445 Hijriah/2024 Masehi di Pendapa Kabupaten Batang.-Dony Widyo-

Batang – Para jamaah Calon Haji (Calhaj) asal Kabupaten Batang diingatkan untuk selalu menjaga kesehatan dengan baik selama di tanah suci

Hal itu diperlukan karena ibadah yang akan dikerjakan di tanah suci membutuhkan fisik yang sehat dan kuat, baik pada saat tawaf, sai, lempar jumrah, dan lainnya.

Hal itu diungkapkan Penjabat (Pj) Bupati Batang Lani Dwi Rejeki pada acara Pelepasan 721 Jamaah Calon Haji Kabupaten Batang Tahun 1445 Hijriah/2024 Masehi di Pendapa Kabupaten Batang, Selasa 14 Mei 2024.

“Ibadah yang akan ibu dan bapak lakukan di tanah suci membutuhkan fisik yang sehat dan kuat, baik pada saat tawaf, sai, lempar jumrah, dan lainnya,. Karena itu, harus selalu jaga kesehatan,” jelas Lani Dwi Rejeki.

Pj Bupati juga mengucapkan elamat menjalankan ibadah haji, dan berharap seluruh jamaah Calhaj selalu diberikan kesehatan, keselamatan.

"Semoga seluruh jamaah haji asal Kabupaten Batang diberi kemudahan dalam menjalankan rukun dan sunah haji dengan sempurna, pulang dengan sehat dan membawa predikat haji yang mabrur dan mabrurah," harap Lani Dwi Rejeki.

Sementara itu, Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat Setda Batang sekaligus selaku Ketua Pelaksana Wawan Nurdiansyah menjelaskan, jumlah jamaah Calhaj yang berangkat di tahun ini yaitu sebanyak 712 jamaah.

Para jamaah itu sendiri terdiri dari 708 jamaah reguler dan 4 jamaah tambahan.

“Kuota ini terbagi menjadi empat kloter, yaitu kloter 36, 37, 38 untuk jamaah reguler, dan kloter 42 untuk 4 jamaah tambahan,” ujar Wawan.

Wawan menerangkan, untuk teknis pemberangkatan dibagi menjadi tiga sesi, kloter 36 diberangkatkan Senin, 20 Mei 2024 pukul 11.00 WIB di Pendapa Kabupaten Batang.

Kloter 37 diberangkatkan Senin, 20 Mei 2024 pukul 23.00 WIB di Pendapa Kabupaten Batang, dan kloter 38 Selasa, 21 Mei 2024 pukul 06.00 WIB di Masjid Pancasila Kecamatan Gringsing. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: