Sidang Paripurna Hari Jadi ke 423: Diharapkan Kabupaten Tegal Semakin Solid

Sidang Paripurna Hari Jadi ke 423: Diharapkan Kabupaten Tegal Semakin Solid

Ketua DPRD Kabupaten Tegal Moh Faiq menyampaikan sambutan usai menerima Tombak Kyai Plered dan Pataka Pakta Integritas dari Pj Bupati Tegal, Sabtu (18/5).-YERI NOVELI/RADAR SLAWI-

SLAWI - Setelah penyerahan Tombak Kyai Plered dan Pataka Pakta Integritas dari Pj Bupati Tegal Agustyarsyah kepada Ketua DPRD Kabupaten Tegal Moh Faiq, rangkaian Hari Jadi ke 423 ini dilanjutkan dengan Sidang Paripurna Istimewa di Gedung DPRD setempat, Sabtu 18 Mei 2024.

Sidang Paripurna dipimpin Ketua DPRD Kabupaten Tegal bersama Pj Bupati dan di dampingi Wakil Ketua DPRD, KRT Sugono Adinagoro dari Fraksi PDI Perjuangan, Rudi Indrayani dari Fraksi Gerindra dan Agus Solichin dari Fraksi Golkar. 

Usai membacakan sambutannya dengan berbahasa Jawa, Moh Faiq mengatakan, di momen Hari Jadi ke 423 ini, ke depan Kabupaten Tegal harus semakin maju dan berakhlakul karimah. 

Dia juga berujar, bahwa tema Hari Jadi di tahun ini adalah Harmoni. Karena itulah, seluruh stakeholder di Kabupaten Tegal harus semakin solid dan bersinergi.

BACA JUGA:Baliho Besar di Kabupaten Tegal Mebahayakan Pengguna Jalan

BACA JUGA:Desak Kemendibud Keluarkan Izin Relokasi Guru PPPK di Kabupaten Tegal

"Mudah-mudahan ke depan bisa lebih baik," ucapnya.

Sementara, Pj Bupati Tegal Agustyarsah mengatakan, hakekatnya Harmoni merupakan pijakan untuk menuju Pemerintah Daerah Kabupaten Tegal semakin guyub dan baik. Sehingga dapat memastikan sumber daya alam (SDA) dan sumber daya manusia (SDM) bisa termaksimalkan serta teroptimalkan.

"Makna harmoni itu kan karena ini tahun politik, bahwa kita boleh berbeda pilihan, tetapi jangan sampai memisahkan kita. Jangan terpecahbelah dalam membangun Kabupaten Tegal. Kita beda pilihan tapi kita harus tetap memajukan dan bangkitkan Kabupaten Tegal," tegasnya. 

Dalam kesempatan itu, Pj Bupati juga menjelaskan soal program smart city. Menurutnya, komitmen itu ditunjukkan dengan visi dan misi Smart City yaitu Tegal Cerdas, Mandiri, Unggul, Kreatif dan Berbudaya. 

"Untuk masterplan sedang kami susun. kita akan memaksimalkan SDA dan SDM yang ada. Kita juga sepakat dengan DPRD untuk memajukan Guci supaya dapat memakmurkan masyarakat Kabupaten Tegal. Guci harus dijadikan wisata Nasional," tandasnya. (ADV)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: