Mudah & Praktis! Inilah 8 Tips Agar Bunga Anggrek Dapat Mekar Sepanjang Tahun

Mudah & Praktis! Inilah 8 Tips Agar Bunga Anggrek Dapat Mekar Sepanjang Tahun

Mudah & Praktis! Inilah 8 Tips Agar Bunga Anggrek Dapat Mekar Sepanjang Tahun-Cap kampung 86-Youtube

2. Suhu dan Kelembaban Udara

Suhu dan kelembaban udara memainkan peran yang sangat penting dalam pertumbuhan dan perkembangan anggrek, terutama agar bunga anggrek dapat mekar sepanjang tahun Dengan indah.

Usahakan untuk menjaga suhu di sekitar tanaman anggrek antara 18-25 derajat Celcius dan kelembaban udara sekitar 50-70%.

Untuk mengatur suhu dan kelembaban udara, kalian dapat menggunakan wadah yang berisi air di sekitar tanaman anggrek kalian atau menyemprotkan air pada daun anggrek secara teratur.

3. Intensitas Cahaya

Bunga anggrek membutuhkan cahaya yang cukup untuk dapat melakukan proses fotosintesis. Oleh karena itu, letakkanlah bunga anggrek kalian di tempat yang mendapat sinar matahari pagi atau sore secara langsung.

BACA JUGA:Mudah dan Praktis, Begini Cara Menanam Anggrek Secara Hidroponik, Pemula Silakan Merapat

BACA JUGA:Bawa Keberuntungan, Inilah 5 Tanaman Hias Penangkal Energi Negatif, Ada Anggrek dan Lidah Mertua

Akan tetapi, hindari sinar matahari langsung yang terlalu terik pada siang hari. Apabila sinar matahari terlalu terik, kalian dapat menggunakan paranet atau letakkan tanaman anggrek kalian pada tempat yang teduh.

4. Pemupukan

Pemupukan secara teratur dan berkala diketahui dapat membantu memberikan nutrisi-nutrisi yang dibutuhkan oleh tanaman anggrek untuk tumbuh dan berkembang secara optimal.

Kalian dapat menggunakan pupuk khusus untuk tanaman anggrek yang mengandung kadar nitrogen, fosfor dan kalium serta pupuklah tanaman anggrek kalian setiap 2-4 minggu sekali.

5. Perawatan Akar

Akar yang sehat adalah salah satu kunci keberhasilan untuk pertumbuhan dan perkembangan anggrek secara optimal, sehingga dapat mekar sepanjang tahun dengan indah.

BACA JUGA:Anggrek Kalian Semakin Besar? Tidak Perlu Khawatir, Begini 3 Cara Mengganti Pot Tanaman Anggrek yang Benar

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: