Mudah & Praktis! Inilah 8 Tips Agar Bunga Anggrek Dapat Mekar Sepanjang Tahun

Mudah & Praktis! Inilah 8 Tips Agar Bunga Anggrek Dapat Mekar Sepanjang Tahun

Mudah & Praktis! Inilah 8 Tips Agar Bunga Anggrek Dapat Mekar Sepanjang Tahun-Cap kampung 86-Youtube

BACA JUGA:Bisa Bikin Awet Muda, Inilah 4 Manfaat Tanaman Anggrek untuk Kecantikan, Buktikan Sekarang Juga

Pastikan untuk tidak membiarkan akar tanaman anggrek terlalu basah atau terlalu kering. Siramlah tanaman anggrek kalian pada saat media tanamnya mulai terasa kering dan pastikan tanaman anggrek memiliki lubang drainase yang memadai.

6. Pemangkasan

Pemangkasan merupakan salah satu bagian yang penting dari perawatan tanaman anggrek agar dapat tumbuh dan berkembang secara optimal.

Buang daun atau bunga yang sudah mati untuk mencegah penyebaran penyakit dan membuat tunas pertumbuhan baru yang lebih baik.

Tidak hanya itu saja, pemangkasan pada tanaman anggrek diketahui juga dapat membantu tanaman anggrek untuk mengalokasikan nutrisi yang telah didapatkannya secara efisien.

BACA JUGA:8 Tahapan Menanam Anggrek Tempel Cepat Berbunga, Pemula Boleh Coba

BACA JUGA:4 Jenis-jenis Anggrek Tempel untuk Pemula, Jadikan Nuansa Rumah Kamu Harum Alami

7. Pengendalian Hama dan Penyakit

Selalu awasi dan pantau tanaman anggrek kalian secara teratur dan berkala untuk mengidentifikasi adanya hama atau penyakit yang menyerang tanaman anggrek kalian.

Pemantauan yang cermat diketahui dapat membantu kalian mengambil tindakan lebih cepat untuk mencegah kerusakan yang lebih lanjut.

Apabila ada indikasi serangan hama ataupun penyakit, kalian dapat menggunakan insektisida atau fungisida yang sesuai, namun pastikan untuk selalu mengikuti petunjuk penggunaannya dengan benar.

8. Masa dormansi

Tips agar bunga anggrek dapat mekar sepanjang tahun dengan indah yang terakhir yaitu dengan istirahat yang cukup pada masa dormansi.

BACA JUGA:Inilah 8 Cara Penyiraman Tanaman Hias Pada Saat Musim Kemarau Agar Tidak Layu, Praktekkan Sekarang Juga!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: