Bukan Calon Lokal, Golkar Berencana Usung Bakal Calon Bupati Batang Asal Demak di Pilkada 2024

Bukan Calon Lokal, Golkar Berencana Usung Bakal Calon Bupati Batang Asal Demak di Pilkada 2024

Bukan Calon Lokal, Golkar Berencana Usung Bakal Calon Bupati Batang Asal Demak di Pilkada 2024-Radar Pekalongan/Novia Rochmawati-Radar Pekalongan

BATANG, RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID - Di tengah isu Tolak Bupati Impor jelang Pilkada Batag, Partai Golkar justru punya strategi politik. Ketua DPD II Golkar Kabupaten BATANG, Nur Untung Slamet menyebut pihaknya telah memilih Muhammad Faiz Kurniawan, seorang lawyer dan pengusaha asal Kabupaten Demak, Jawa Tengah, sebagai figur yang akan diusung oleh Partai Golkar. Keptusuaan ini merupakan hasil diskusi matang DPD I Partai Golkar Jawa Tengah. 

“Kami telah melakukan koordinasi dengan Wihaji, Kerua Harian Partai Golkar Jateng, dan beliau menyatakan siap untuk tidak maju,” ujar Nur Untung Slamet pada hari Senin, 20 Mei 2024.

Tidak hanya itu, DPD II Partai Golkar Batang juga diberikan mandat untuk menjalin komunikasi dengan partai-partai lain dalam Koalisi Indonesia Maju (KIM) guna menemukan sosok yang tepat untuk mendampingi Muhammad Faiz Kurniawan. 

BACA JUGA:Golkar Kembali Usung Fadia Sebagai Bupati Pekalongan Dalam Bursa Pilkada Serentak 2024

“Kami sudah berkomunikasi dengan partai-partai seperti Demokrat dan Gerindra. Namun, hingga saat ini mereka belum memberikan jawaban definitif terkait bakal calon wakil bupati,” beber lelaki yang akrab disapa Untung ini. 

Pihaknya juga membuka peluang koalisi jika ada partai di luar Koalisi Indonesia Merdeka (KIM), seperti PPP, PDIP, dan PKS, dalam upaya memperkuat barisan politik mereka di Kabupaten Batang.

BACA JUGA:Perolehan Suara Partai Golkar Naik 100 Persen, Rekap Internal Sementara 8 Kursi

Menanggapi maraknya spanduk yang menolak bakal calon bupati ‘impor’ atau dari luar daerah, Nur Untung Slamet menunjukkan sikap tenang dan tidak terganggu.

“Golkar itu fleksibel, kami bisa mengimpor maupun mengekspor. Yang terpenting adalah kualitas dan dedikasi terhadap masyarakat. Hak mereka untuk menyuarakan pendapat melalui pemasangan spanduk. Namun bagi kami, siapapun bupatinya, yang utama adalah dia merupakan putra terbaik dari warga negara Indonesia,” tegas Nur Untung dengan penuh keyakinan.

Dengan semangat yang berkobar dan visi yang jelas, Partai Golkar Batang siap mengarungi gelombang politik yang akan datang, dengan harapan membawa perubahan positif bagi Kabupaten Batang dan masyarakatnya lebih sejahtera. (nov)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: radar pekalongan