Ternyata Sangat Gampang! Inilah 6 Cara Agar Tanaman Anggrek Rajin Berbunga, Buktikan Sekarang Juga!

Ternyata Sangat Gampang! Inilah 6 Cara Agar Tanaman Anggrek Rajin Berbunga, Buktikan Sekarang Juga!

Ternyata Sangat Gampang! Inilah 6 Cara Agar Tanaman Anggrek Rajin Berbunga, Buktikan Sekarang Juga!-Fahrul Fahrul-Youtube

Kalian dapat menggunakan campuran serbuk gergaji, serabut kelapa, arang dan batu. Pastikan juga untuk memilih media tanam yang memiliki sifat sangat baik untuk menyerap dan menyimpan air tanpa membuat media tanam tersebut terlalu lembab.

2. Penyiraman

Tanaman anggrek sebaiknya disiram secara teratur, namun jangan terlalu sering. Hal tersebut dikarenakan, kelembaban yang berlebihan diketahui dapat menyebabkan akar membusuk dan menghambat pertumbuhan tanaman.

Siramlah tanaman anggrek kalian pada saat media tanamnya sudah mulai mengering. Biasanya, media tanam akan mulai mengering setelah satu minggu dari penyiraman terakhir tergantung pada kondisi lingkungan tempat tinggal kalian.

3. Lokasi

Penempatan tanaman anggrek di tempat yang tepat juga sangatlah penting untuk membuat tanaman anggrek kalian rajin berbunga dan mampu mekar dengan tahan lama.

BACA JUGA:Begini Cara Pembuatan Pupuk dengan Menggunakan Micin untuk Tanaman Hias, Solusi Murah dan Efektif!

BACA JUGA:Begini Cara Membuat Pupuk Organik dengan Menggunakan Air Bekas Cucian Beras untuk Tanaman Hias

Pastikan tanaman anggrek kalian mendapatkan cukup sinar matahari, namun hindari sinar matahari secara langsung yang terlalu terik, karena dapat membuat tanaman anggrek menjadi terbakar.

Kalian dapat meletakkan tanaman anggrek di dekat jendela yang menghadap ke arah timur atau barat untuk mendapatkan cahaya matahari yang cukup pada saat pagi atau sore hari.

4. Pemupukan

Pemberian pupuk secara teratur diketahui akan dapat membantu meningkatkan pertumbuhan dan penggunaan pada tanaman anggrek.

Usahakan untuk menggunakan pupuk khusus tanaman anggrek yang mengandung nitrogen, fosfor dan kalium dalam jumlah yang seimbang.

BACA JUGA:Rumah Banyak Nyamuk? Simak 7 Jenis Tanaman Hias Pengusir Nyamuk Berikut Ini

BACA JUGA:Workaholic Sini Merapat! Inilah 4 Tanaman Hias yang Dapat Meningkatkan Mood Setelah Seharian Bekerja, Apa Saja

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: