Masuk Sekolah Lagi, Ini Protokolnya

Masuk Sekolah Lagi, Ini Protokolnya

Achmad Taufiq, Kepala Disdikbud Batang

BATANG - Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Batang menerbitkan aturan protokol kesehatan bagi para siswa yang akan kembali melaksanakan aktifitas belajar mengajar di sekolah pada masa pandemi Covid-19.

Kepala Disdikbud Batang, Achmad Taufiq menegaskan, setiap sekolah di wilayahnya harus melaksanakan pembelajaran dengan protokol kesehatan yang ketat.

Beberapa aturan yang harus dilaksanakan yaitu wajib memakai masker, cuci tangan dengan menggunakan sabun, jaga jarak dan suhu badan tiap siswa harus dicek secara berkala.

"Nanti masuknya dengan sistem shift atau bergantian. Misal kelas I untuk hari Senin, yang masuk nomor absen 1-15, sisanya belajar dengan sistem daring. Gantian besoknya dan seterusnya," jelas Taufik, kemarin.

Ia melanjutkan, jam pelajaran siswa yang sebelumnya 40 menit, akan dikurangi menjadi 25-30 menit. Lalu, waktu istirahat juga diatur harus berada dalam kelas dan siswa harus bawa bekal sendiri dari rumah.

"Untuk siswa yang di rumah tetap belajar materi yang sama," ungkapnya didampingi Sekretaris Disdikbud, Bambang S Sudibyo.

Dijelaskan juga oleh dia, bahwa kegiatan pembelajaran tatap muka bagi siswa Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan Sekolah Dasar di Kabupaten Batang akan segera dilaksanakan.

"Untuk SMP mulai tanggal 20 Juli 2020, SD tanggal 3 Agustus 2020 dan TK serta PAUD pada 7 September 2020," benernya.

Ia menjelaskan aturan pembelajaran tatap muka sudah dilampirkan dalam Surat Edaran nomor 421/950/2020 tanggal 9 Juli 2020.

Isinya tentang pelaksanaan kegiatan pembelajaran pada tahun pelajaran 2020/2021 dalam pencegahan dan pengendalian Covid-19 di Kabupaten Batang. "Dengan catatan tidak ada sesuatu, jika ada tentu ada pemberitahuan lebih lanjut," tukasnya. (fel)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: