Supriyadi Curi Motor Pacar Barunya saat Janjian di Lapangan Bebekan Kedungwuni, Modus Pelaku Pacari Korbannya

Supriyadi Curi Motor Pacar Barunya saat Janjian di Lapangan Bebekan Kedungwuni, Modus Pelaku Pacari Korbannya

Supriyadi (38), warga Desa Ambokembang, Kecamatan Kedungwuni, curi motor milik pacar barunya.-Hadi Waluyo-

KAJEN,RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID - Sungguh tega! Supriyadi (38), warga Desa Ambokembang, Kecamatan Kedungwuni, Kabupaten Pekalongan, curi motor milik pacar barunya saat keduanya janjian makan di Lapangan Bebekan Kedungwuni.

Berkat kerja keras jajaran Reskrim Polsek Kedungwuni dan Satreskrim Polres Pekalongan, pelaku pencurian sepeda motor milik korban bernisial RY (23), warga Desa Gejlik, Kecamatan Kajen, Kabupaten Pekalongan ini berhasil ditangkap. 

Bahkan, saat ditangkap sempat terjadi aksi kejar-kejaran antara polisi dengan pelaku hingga ke wilayah Batang. Polisi melihat tersangka mengendarai mobil di sekitar Trans Mart, Kota Pekalongan. Saat akan ditangkap, pelaku kabur.

Aksi kejar-kejaran pun tak terelakkan. Polisi akhirnya berhasil menangkap pelaku di wilayah Kalisalak, Kabupaten Batang.

Dari informasi yang Radar peroleh, pelaku ini baru keluar penjara di wilayah hukum Polres Batang dalam kasus serupa. Tersangka mendekati perempuan dan memacarinya untuk mengambil barang-barang berharga milik perempuan incarannya tersebut.

Baca juga:Curi Motor Jamaah Salat Subuh, 2 Pelaku Curanmor di Sragi Ditangkap Polisi

Kasat Reskrim Polres Pekalongan AKP Isnovim, Sabtu, 25 Mei 2024, menerangkan, peristiwa pencurian motor milik korban RY terjadi pada Minggu malam, 12 Mei 2024. Pelaku dan korban sebenarnya sudah saling kenal. Bahkan, keduanya merupakan sepasang kekasih yang baru pacaran.

"Pelaku dan korban ini janjian untuk bertemu di Lapangan Bebekan Kedungwuni," kata dia.

AKP Isnovim menjelaskan, sembari menunggu pacarnya, korban makan seblak di Lapangan Bebekan. Tidak berselang lama, pelaku akhirnya datang. Bukannya melepas rindu, pelaku malam itu justru menanyakan keberadaan sepeda motor korban.

"Saat pelaku tanya dimana motornya, korban langsung menjawab kalau motornya diparkir di sekitar Lapangan Bebekan," kata AKP Isnovim.

Usai mendapatkan jawaban dari pacarnya, pelaku segera pamit dan pergi dengan alasan hendak pulang ke rumah.

"Korban baru menyadari kalau motornya hilang, ketika selesai makan dan pergi ke lokasi parkir. Di situlah korban melihat kalau sepeda motornya sudah tidak ada," kata dia. 

Korban menduga bahwa yang mengambil motor Beatnya adalah pacarnya sendiri. Akibat kejadian itu, korban mengalami kerugian puluhan juta rupiah dan segera melapor ke Polsek Kedungwuni.

AKP Isnovim mengatakan, berdasarkan laporan tersebut, Unit Reskrim Polsek Kedungwuni dan Satreskrim Polres Pekalongan segera melakukan penyelidikan. Polisin pun berhasil mengendus keberadaan pelaku berdasarkan ciri-ciri yang diceritakan oleh korban. Pelaku akhirnya ditangkap pada Kamis dini hari, 16 Mei 2024.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: