Giat Tingkatkan Literasi, Roadshow Literasi Pekalongan Sasar Mahasiswa

Giat Tingkatkan Literasi, Roadshow Literasi Pekalongan Sasar Mahasiswa

DOK - Antusiasme mahasiswa dalam mengikuti kegiatan Roadshow literasi --

RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID - Roadshow literasi yang merupakan salah satu program dari Bunda literasi dalam upaya meningkatkan literasi tidak hanya menyasar kepada para siswa saja yaitu dari jenjang pendidikan SD-SMA, namun kali ini Bunda Literasi berkesempatan untuk melakukan bincang santai dengan mahasiswa di Poltekes Kemenkes Semarang di Pekalongan.

Disampaikan Bunda Literasi Kota Pekalongan Inggit Soraya bahwa ia mengaku sangat mengapresiasi antusias mahasiswa dalam mengikuti kegiatan Roadshow literasi kali ini. Hal tersebut menunjukkan bahwa budaya literasi di kalangan mahasiswa sudah bagus.

"Animo mereka luar biasa, meskipun kewenangan Pemkot Pekalongan hanya sampai kalangan SMP sederajat kami coba menggiatkan ke yang lebih tinggi yakni SMA dan perguruan tinggi," tutur Inggit.

BACA JUGA:FIK Unikal Gelar Seminar Nasional Transformasi Kesehatan Sebagai Upaya Pemerataan Akses Layanan Kesehatan

BACA JUGA:Gelar P5, KB Mahardika Kota Pekalongan Kenalkan Makanan Tradisional

Pasalnya tujuan Inggit ialah terus menggiatkan budaya membaca ke semua kalangan. Kali ini acara berjalan lancar dengan konsep bincang santai atau bukan kuis ranking 1 yang menyasar anak sekolah.

"Kami sharing ilmu pengetahuan berbincang santai dengan mahasiswa bagaimana bersama mengembangkan literasi dan menggiatkan budaya membaca, sehingga kita terus meningkat indeks literasi di Kota Pekalongan," ujar Inggit. 

Upaya peningkatan Indeks Literasi terus dilakukan dengan bersinergi bersama dinarpus, dimana sekarang fasilitas semakin mumpuni, perpustakaan juga semakin representatif. 

"Kamj juga kerjasama dengan TP PKK Pokja 2, dinarpus, bunda literasi, Kader PKK untuk mengampanyekan budaya membaca termasuk menumbuhkan perpustakaan masyarakat di Kota Pekalongan yang sempat lesu, hilang, dan mati suri," bebernya.

Inggit berharap dapat terus menggiatkan literasi dengan dibantu berbagai stakeholder untuk mendukung mencerdaskan anak-anak Kota Pekalongan.(Mal)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: