Sama-Sama 12GB/256GB! Simak Review Perbandingan Xiaomi 14 dengan Samsung Galaxy S24+, Menarik yang Mana? 

Sama-Sama 12GB/256GB! Simak Review Perbandingan Xiaomi 14 dengan Samsung Galaxy S24+, Menarik yang Mana? 

Sama-Sama 12GB/256GB! Simak Review Perbandingan Xiaomi 14 dengan Samsung Galaxy S24+, Menarik yang Mana? -youtube.com/ Ho Young Won-

Untuk penggunaan speakernya, Samsung Galaxy S24+ dan Xiaomi 14 sama-sama menggunakan dua speaker stereo. 

Akan tetapi untuk karakter suara yang dihasilkan dari keduanya, Samsung Galaxy S24+ dinilai lebih unggul dibanding Xiaomi 14.

5. Baterai

Pada kapasitas daya baterainya, Xiaomi 14 memiliki kapasitas baterai sebesar 4610 mAh. Sementara pada Samsung menggunakan kapasitas baterai sebesar 4900 mAh. 

BACA JUGA:Harganya Sama Speknya Beda! Review Perbandingan HP Itel S23 RAM 16GB dan Samsung A8 RAM 4GB, Worth It Mana?

BACA JUGA:Bye eMMC! 4 Rekomendasi HP ROM UFS Harga 1-2 Jutaan, Unggul pada Kecepatan Transfer Data Hingga Hemat Daya 

Melihat dari hal tersebut seharusnya Samsung lebih unggul karena kapasitas baterainya besar. Akan tetapi Xiaomi 14 memiliki ukuran layar yang lebih kecil dan penggunaan chipset  yang mempengaruhi konsumsi baterai.

Terlebih saat pengisian daya baterai, Xiaomi 14 sudah mendukung pengisian cepat 90W. Berbeda dengan Samsung Galaxy S24+ hanya memiliki kemampuan pengisian cepat 45W.  

Ada pula untuk keperluan update software antara keduanya, di man pada Samsung Galaxy S24+ memiliki jaminan update software dan UI yang lebih clean dibanding Xiaomi 14.

Jika perbandingan desain atau tampilan HP dari keduanya bersifat subjektif sehingga perlu untuk disesuaikan dengan selera dan kebutuhan dari masing-masing calon pembeli. 

BACA JUGA:Keduanya Pakai Layar AMOLED! Inilah Review Spesifikasi Redmi Watch 4 dan Redmi Watch 3, Apa Bedanya?

BACA JUGA:Affordable! 4 Pilihan Produk Smartwatch dan Smartband dari Xiaomi Terbaru, Fiturnya Advance Bisa Voice Call

Adapun harga dari kedua HP memiliki sedikit perbedaan, pada Samsung Galaxy S24+ berada di kisaran harga Rp 15 jutaan, sementara Xiaomi 14 berada di kisaran harga Rp 12 jutaan. 

Berdasarkan beberapa hal di atas, secara keseluruhan Xiaomi 14 menawarkan spesifikasi dan fitur tak kalah menarik dari Samsung Galaxy S24+.

Meskipun ada beberapa bagian pada Samsung Galaxy 24+ yang lebih unggul dari Xiaomi 14. Namun mengingat harga Xiaomi 14 yang lebih murah.  

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: