Pj Bupati Batang Minta Gen Z Bumikan Nilai-nilai Pancasila

Pj Bupati Batang Minta Gen Z Bumikan Nilai-nilai Pancasila

UPACARA - Pj Bupati Batang Lani Dwi Rejeki memimpin upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila 1 Juni 2024. -IST-IST

BATANG, RADAR PEKALONGAN. DISWAY. ID - Pj Bupati BATANG, Lani Dwi Rejeki mengajak masyarakat, khususnya Gen Z untuk terus membumikan nilai-nilai Pancasila. Hal ini disampaikannya saat  memimpin upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila di Halaman Pendopo Kabupaten BATANG, 1 Juni 2024. 

Lani menegaskan, keberadaan Pancasila merupakan anugerah dari tuhan yang maha esa untuk bangsa Indonesia. Karena di dalam Pancasila terkandung nilai-nilai luhur yang menjunjung tinggi nilai-nilai inklusivitas, toleransi, dan gotong royong.

BACA JUGA:SPBE Kabupaten Barang Dinilai Apik, Pj Bupati Batang Diundang ke Peluncuran GovTech Indonesia

“Dalam momentum yang sangat bersejarah ini, saya mengajak komponen bangsa terutama gen Z di Kabupaten Batang untuk bahu-membahu membumikan nilai-nilai Pancasila ke dalam setiap aspek kehidupan bermasyarakat,” tegasnya.

Tahun ini, peringatan Hari Lahir Pancasila tahun 2024 mengambil tema Pancasila Jiwa Pemersatu Bangsa Menuju Indonesia Emas. Yang dimaksudkan, Pancasila menyatukan kita dengan segala perbedaan suku, agama, budaya, dan bahasa dalam menyongsong 100 tahun Indonesia Emas yang maju, mandiri, dan berdaulat.

BACA JUGA:Pj Gubernur Jateng Lantik Muhammad Masrofi Jadi Pj Bupati Banjarnegara, Dituntut Lebih Inovatif

Lani menambahkan, Pancasila merupakan bintang penuntun yang membawa Indonesia pada gerbang kemajuan dan kemakmuran di era globalisasi teknologi dan informasi sekarang.

“Pesatnya kemajuan teknologi informasi saat ini yang ditandai dengan masifnya pengguna teknologi dan ponsel pintar dalam mengakses informasi melalui beragam media sosial harus dapat dimanfaatkan secara bijaksana,” jelasnya.

Dengan semangat Pancasila yang kuat, lanjut Lani, saya yakin seluruh tantangan yang akan dihadapi bangsa Indonesia akan dapat diatasi terlebih tengah terjadi krisis global dan Indonesia berhasil menjaga stabilitas ekonomi, sosial, dan politik.

Lani berharap, Pancasila bisa menjadi filter agar bangsa Indonesia tidak mengalami disorientasi di masa depan. (Nov) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: radar pekalongan