Apa Saja Rekomendasi Oli Mesin Yang Cocok Untuk Digunakan Mobil Lama? Yuk, Simak Penjelasannya!

Apa Saja Rekomendasi Oli Mesin Yang Cocok Untuk Digunakan Mobil Lama? Yuk, Simak Penjelasannya!

Apa Saja Rekomendasi Oli Mesin Yang Cocok Untuk Digunakan Mobil Lama? Yuk, Simak Penjelasannya!-Youtube.com/Rofik Hermawan-

RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID - Apa saja rekomendasi oli mesin yang cocok untuk digunakan mobil lama? Yuk, simak penjelasannya!

Tak bisa dipungkiri, jika mobil lama keluaran tahun 2000an masih banyak penggemarnya. Di Indonesia, masih banyak masyarakat yang menggunakan mobil lama tahun 2000an.

Sehingga mobil lama tentu saja memerlukan perawatan ekstra, termasuk oli. Oli mesin yang cocok untuk mobil berusia lebih dari 8 tahun atau mempunyai jarak tempuh lebih dari 100.000 kilometer maka tidak disarankan menggunakan oli dengan viskositas encer.

Hal ini disebabkan karena semakin sering usia pemakaian mesin maka akan terdapat perubahan celah dan konstruksi komponen di dalamnya menjadi lebih longgar.

BACA JUGA:Siapa Bilang Mahal, Buktinya Ada 5 Motor Listrik dengan Jarak Tempuh Jauh yang Harganya Murah, Dibawah 15 Juta

BACA JUGA:Kurir Paket Merapat! 5 Motor Listrik Murah Berkapasitas Baterai Besar Ini, Layak untuk Dimiliki Coba Saja!

Pelebaran celah konstruksi di dalam mesin terjadi karena adanya gesekan saat komponen mekanikal nya bekerja dalam waktu yang cukup panjang eriring pemakaian mobil.

Mobil lama membutuhkan oli dengan viskositas yang kental seperti 10W-40 atau 20W-50 agar sirkulasi oli tetap lancar dan oli mesin bisa naik ke komponen bagian mesin.

Sementara, jika mobil lama dengan usia 10 hingga 15 tahun juga disarankan menggunakan oli yang kental. Hal ini dikarenakan usia pemakaian menyebabkan celah antar mesin tidak serapat sebelumnya sehingga memerlukan oli yang kental.

Maka dari itu, kami sudah merangkumkan rekomendasi oli mesin yang cocok untuk digunakan mobil lama.

BACA JUGA:Cocok untuk Touring! Inilah 5 Helm Half Face Murah dan Nyaman, Gak Bikin Kepala Pusing Harganya Mulai 100 Ribu

BACA JUGA:Solusi Budget Pas-Pasan! 5 Motor Listrik Murah Terbaik 2024 Ini Bisa Kamu Coba Miliki, Cocok Bagi Pemula!

Apa Saja Rekomendasi Oli Mesin Yang Cocok untuk Digunakan Mobil Lama? Yuk, Simak Alasannya!

Berikut ini adalah rekomendasi oli mesin yang cocok untuk digunakan mobil lama:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: