Bedah Kelebihan dan Kekurangan POCO X6 5G Mid-Range All Rounder 3 Jutaan, HP Snapdragon 7s Gen 2 Pertama!

Bedah Kelebihan dan Kekurangan POCO X6 5G Mid-Range All Rounder 3 Jutaan, HP Snapdragon 7s Gen 2 Pertama!

kelebihan dan kekurangan POCO X6 5G--freepik.com

Kedua, layar POCO X6 5G sudah dilapisi dengan Gorilla Glass vIctus yang biasanya cuma ada di jajaran HP flagship. 

BACA JUGA Inilah 4 HP Xiaomi yang Jadi Juara Kamera Depan dan Belakang! Ada Ultrawide, OIS, Gyro EIS, Hingga Sensor Sony

BACA JUGA Pilih HP Xiaomi Kamera Paling Jernih dan Stabil dengan OIS Berikut Ini, Punya Kualitas Sekelas Kamera DSLR!

2. Resolusi Layar di Atas Rata-rata

Membahas kelebihan dan kekurangan POCO X6 5G selanjutnya, tentu orang yang suka menonton film akan terpukau dengan layar HP yang satu ini.

Sebab, POCO X6 5G kembali menghadirkan panel AMOLED yang didukung dengan tampilan 68 miliar warna. Layar smartphone berada di ukuran 6,67 inci pada resolusi 1220*2712 pixel pada kerapatan 446 PPI.

Resolusi tersebut terbilang tinggi dari kebanyakan HP menengah lain yang mentok di 1080p atau Full HD+. Dengan kata lain, tampilan layar visual akan terlihat lebih tajam dari rivalnya.

POCO X6 5G juga diklaim sanggup meraih kecerahan tipikal hingga 500 nits serta high brightness mode hingga 1200 nits.

Adapun untuk kecerahan puncaknya HP ini bisa meraih hingga 1880 nits lebih. Menariknya lagi, layar HP disokong dengan sertifikasi Dolby Vision.

Untuk membuat tampilan layar setara dengan bioskop terdapat juga fitur laju penyegaran 12 Hz yang dapat membuat pergeseran di layar dua kali lipat lebih mulus ketika scrolling dan bermain game.

3. Chipset Snapdragon 7s Gen 2

Aspek performa menjadi salah satu hal utama yang harus dibahas dalam kelebihan dan kekurangan POCO X6 5G. Perusahaan melakukan pertimbangan besar terkait perfoma saat membuat HP ini.

POCO X6 5G merupakan HP pertama di dunia yang diotaki dengan chipset Snapdragon 7S generasi 2, di mana ini adalah chipset kelas menengah yang mengantongi serakaian fitur flagship sehingga memiliki price to performance yang baik.

Di sektor CPU-nya terdapat 8 inti prosesor berisikan 4 Cortex A78 berkecepatan 2,4 GHz dan 4 Cortex A55 berkecepatan 1,95 GHz. Chipset Snapdragon 7S generasi 2 dengan fabrikasi 4 nanom ini juga menggunakan GPU adreno 710 sehingga dapat memberikan pengalaman gaming yang memuaskan.

POCO di seri ini juga menggunakan jenis storage UFS 2.2 serta RAM LPDD4X yang tergolong cepat dalam menjalankan aplikasi dan melakukan loading dalam game.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: