Jarang Diketahui Pemilik Baru! Ternyata Ini Penyebab Mesin Mobil Bekas Overheat, Nomor 1 Sering Terjadi!

Jarang Diketahui Pemilik Baru! Ternyata Ini Penyebab Mesin Mobil Bekas Overheat, Nomor 1 Sering Terjadi!

Penyebab Mesin Mobil Bekas Overheat--Instagram/garasikulonomah

RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID - Kamu baru beli mobil, dan itu mobil bekas sepertinya beberapa penyebab mesin mobil bekas overheat ini, wajib banget kamu ketahui.

Umumnya, penyebab mesin mobil yang mengalami overheat ini karena masalah yang tidak terlalu besar, atau sepele dan sering terjadi.

Namun, meskipun terlihat sepele jika hal ini terus dibiarkan, dapat membuat kepala silinder pada mesin mobil menjadi rusak, dan jika melakukan perbaikan harganya cukup mahal.

Barangkali, mobil bekas yang baru kamu beli mengalami overheat, kamu tidak perlu panik, dan kamu juga harus tahu sebenarnya apa saja sih, penyebab mesin mobil bekas overheat, simak sampai selesai ya.

BACA JUGA:Rois Syuriah PCNU Kota Pekalongan: Kiai NU Perintah H Muhtarom Maju Pilkada

BACA JUGA:Organisasi Profesi KAI Diharapkan Bisa Berikan Perlindungan Hukum Untuk Masyarakat

1. Air Radiator Kurang

Salah satu penyebab mesin mobil bekas overheat yang paling umum terjadi adalah, air radiator yang ada pada mesin mobilmu memiliki takaran yang kurang.

Jika air radiator ini sampai mengalami kekurangan, maka dapat menyebabkan sistem pendingin pada mesin bekerja tidak optimal, dan akhirnya overheat.

Oleh karena itu, sebaiknya jika kamu ingin keluar, kamu bisa memeriksa terlebih dahulu volume air radiator pada mobilmu, apakah kurang atau tidak.

Namun, kamu juga wajib untuk memantaunya, jika setiap hari terus berkurang, besar kemungkinan mengalami kebocoran, jika seperti itu langsung saja bawa ke bengkel terdekat langgananmu.

BACA JUGA:Buntut Video Viral Sabung Ayam di Pasar Hewan Pekalongan, Polisi Cek ke TKP dan Ini Hasilnya

BACA JUGA:Kembali Bernostalgia dengan Honda Dream 125 2024, yang Tampilannya Mirip Honda Kirana, Harganya Terjangkau!

2. Radiator Tersumbat Kerak

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: