Tata Pedagang di Luar Pasar, Disperindgkop dan UKM Batang Bakal Revitalisasi Ram Barat Lantai 2 Pasar Batang

Tata Pedagang di Luar Pasar, Disperindgkop dan UKM Batang Bakal Revitalisasi Ram Barat Lantai 2 Pasar Batang

Ram Lantai 2 Pasar Batang-Radar Pekalongan/Novia Rochmawati-

NOVIA ROCHMAWATI

 

BAKAL DITATA - Lokasi Ram Timur Pasar Batang yang masih lapang. 

 

BATANG, RADAR PEKALONGAN - Disperindgkop dan UKM Batang berencana akan merevitalisasi pasar Batang. Dimana rencana ini akan menyasar di sisi Ram Barat Lantai 2 Pasar Batang. 

Kepala Disperindgkop dan UKM Batang, Triossy Juniarto melalui Kabid Pasar dan PKL, Supriyanti menyebut revitalisasi ini diharapkan dapat menjadi solusi penataan pedagang. Khususnya bagi pedagang yang tercecer berjualan di luar area pasar dan di sekitar rel kereta. Sehingga diharapkan kondisi sekitar pasar lebih rapi dan bersih, serta tidak membahayakan orang-orang sekitar. 

BACA JUGA:Cerita Peagang Kupat Musiman di Pasar Batang, Mengais Rezeki dari Seikat Ketupat di Momen Syawalan

"Dalam programnya tertulis Pembuatan Atap Lantai 2 ram sisi barat Pasar Batang. Jadi nantinya di sana diharapkan bisa jadi lapak baru untuk pedagang yang selama ini berjualan di Jalan Patimura, atau di sekitar rel kereta. Dan juga pedagang yang berada di luar area bangunan pasar," ujarnya saat diwawancarai beberapa waktu lalu. 

Supriyanti menjelaskan, saat ini program tersebut masih dalam persiapan tender, dimana untuk pagu anggarannya senilai Rp705 Juta. Dan rencananya akan dijadwalkan pada November mendatang. 

BACA JUGA:Awal Ramadan Harga Ayam di Pasar Batang Tembus Rp44 Ribu Per Kilogram

Setelah direvitalisasi, ram sisi barat Lantai 2 tersebut diharapkan dapat ditempati sekitar 70-100 pedagang.

Pihaknya berharap jika sudah direvitalisasi, pedagang bisa kerasan dan semangat berjualan di tempat yang telah disediakan. 

"Dengan adanya aktivitas penjualan di bagian ram ini, kami harapkan dapat meningkatkan keramaian di Pasar Batang. Sehingga kios dan los yang ada di lantai 2 juga bisa semakin ramai," harapnya. (nov) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: radar pekalongan