Rambut Ketombean Parah? Berikut 6 Cara Jitu Atasi Ketombe Membandel di Rumah

Rambut Ketombean Parah? Berikut 6 Cara Jitu Atasi Ketombe Membandel di Rumah

Cara jitu atasi ketombe membandel.-Freepik.com-

Nah untuk perawatan mingguan yang bisa kamu lakukan dalam upaya mengatasi ketombe adalah dengan rutin melakukan masker rambut. Kamu bisa memilih menggunakan masker rambut dari brand-brand tertentu untuk menghilangkan ketombe ataupun menggunakan masker alami. 

Untuk masker alami yang bisa kamu gunakan seperti dari minyak kelapa, tea tree oil, dan cuka apel. Caranya juga seperti menggunakan masker rambut pada umumnya, setelah dioleskan ke seluruh rambut dan kulit kepala, kamu diamkan beberapa saat, kemudian baru dibilas.

BACA JUGA:3 Masker Rambut Alami untuk Atasi Rambut Lepek dan Berminyak, Rasakan Rambut Halus Mengembang, Mudah Diatur!

BACA JUGA:Cara Meracik Masker Rambut untuk Rambut Kering dan Rusak Dalam 1 Malam, Cuma Bahan Dapur Rambut Hitam Berkilau

3. Jaga Asupan Makanan 

Ternyata pemilihan makanan yang tepat juga dapat membantu mengatasi ketombe loh. Makanan yang bisa kamu konsumsi untuk membantu mengurangi keparahan kondisi ketombemu adalah yang mengandung zinc, omega 3, dan vitamin B.

Kandungan seperti omega 3 akan membantu memberikan nutrisi pada rambut dan kulit kepala, serta mengurangi peradangan kulit kepala akibat masalah ketombe. 

Kurangi asupan lemak dan gula seperti dari gorengan, dan makanan minuman olahan gula. Karena salah satu cara untuk mencegah pertumbuhan jamur penyebab ketombe adalah dengan menghindari makanan dengan kandungan glukosa yang tinggi.

4. Scrub Kulit Kepala 

Cobalah melakukan perawatan scrub kepala untuk menghilangkan sel kulit mati dan minyak berlebih pada kulit kepala, dengan cara pengelupasan. Scrub kulit kepala ini juga bagus untuk membantu meningkatkan sirkulasi darah untuk menjaga kesehatan kulit kepala. 

Caranya kamu bisa melakukan scrub lembut satu hingga dua kali dalam seminggu menggunakan produk scrub kulit kepala yang lembut.

Hindari menggosok, atau menggaruk kulit kepala terlalu keras karena dapat menyebabkan iritasi dan justru membuat ketombe bertambah parah. 

BACA JUGA:Ketombe Bikin Ngga PD? Berikut Cara Efektif Menghilangkan Ketombe, Bikin Rambut Jadi Lebih Sehat

BACA JUGA:3 Cara Mengatasi Gatal di Kulit Kepala Pakai Bahan Alami, Rahasia Rambut Sehat dan Bersih Tanpa Ketombe

5. Aplikasikan Scalp Treatment secara Teratur

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: