Rambut Ketombean Parah? Berikut 6 Cara Jitu Atasi Ketombe Membandel di Rumah

Rambut Ketombean Parah? Berikut 6 Cara Jitu Atasi Ketombe Membandel di Rumah

Cara jitu atasi ketombe membandel.-Freepik.com-

Bisa dibilang kalau scalp treatment ini jadi cara paling ampuh untuk mengatasi ketombe yang parah. Karena dalam prosesnya menggunakan bahan dengan sifat anti jamur dan antiinflamasi. 

Setelah produk dioleskan ke kulit kepala kemudian lakukan pemijatan lembut untuk membersihkan kulit kepala, dan menghilangkan rasa gatal. 

Kamu juga bisa menggunakan bahan alami dengan kemampuan anti inflamasi dan anti jamur seperti minyak kelapa. Minyak kelapa ini akan membuat kulit terhidrasi dan membantu efek pengelupasan. 

Untuk penggunaannya juga mudah seperti dipakai menjadi masker rambut tinggal dioleskan langsung ke kulit kepala sambil dipijat, kemudian biarkan selama 45 menit sebelum dibalas dengan menggunakan shampo. Kamu bisa melakukan scalp treatment sebanyak 3 kali dalam seminggu.

6. Hindari Styling Rambut 

Styling rambut biasanya menggunakan produk berbahan kimia dan juga kandungan alkohol. Seperti spray rambut, dry shampo, minyak rambut dan sejenisnya.

Nah produk tersebut jika digunakan secara berlebihan akan membuat penumpukan residu dan juga memicu iritasi kulit kepala. Hal ini tentu akan memperparah kondisi ketombe pada rambut. 

Jadi jika memang produk styling rambut yang digunakan tidak membantu dalam mengatasi peradangan maupun iritasi, ada baiknya untuk dihindari terlebih dahulu.

Nah itu tadi beberapa cara yang bisa kamu lakukan untuk mengatasi masalah ketombe di rambut. Lakukan secara rutin untuk hasil yang optimal, jika memang ketombe tidak untuk membaik kamu bisa segera menghubungi dokter yang kompeten di bidangnya.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: