Rambut Ketombean Parah? Berikut 6 Cara Jitu Atasi Ketombe Membandel di Rumah

Rambut Ketombean Parah? Berikut 6 Cara Jitu Atasi Ketombe Membandel di Rumah

Cara jitu atasi ketombe membandel.-Freepik.com-

RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID - Kalau kamu punya masalah dengan ketombe ngga perlu risau. Ada beberapa cara jitu atasi ketombe membandel yang bisa kamu jadikan solusi permasalahan rambutmu ini. 

Perlu diketahui ketombe sendiri adalah bentuk dari kotoran yang berada pada permukaan kulit kepala. Nah ketombe ini biasanya teksturnya seperti serpihan yang berwarna putih atau kekuningan. 

Ketombe sering bikin nggak percaya diri masuknya dalam hal penampilan. Karena mesti tidak menular, ketombe bisa rontok ke baju atau menempel pada benda-benda yang terkena rambut kita.

Hal ini tentu bikin kita nggak nyaman, dan juga bisa mengganggu orang-orang sekitar. Namun kamu tidak perlu terlalu risau dengan masalah ketombe ini karena ada banyak cara yang bisa kamu coba untuk mengatasi ketombe. 

BACA JUGA:Rambutmu Berminyak dan Mudah Lepek? Ini 5 Cara Atasi Rambut Lepek Biar Sehat Mengembang, dan Bebas Bau!

BACA JUGA:5 Shampo Minimarket untuk Rambut Rontok, Harga Terjangkau Bikin Rambut Tumbuh Tebal Lagi

Nah untuk beberapa cara atasi ketombe yang bisa kamu lakukan sendiri di rumah adalah sebagai berikut. 

1. Gunakan Sampo Anti Ketombe 

Yang pertama kamu perlu mengganti produk shampo untuk keramas dengan shampo anti ketombe. Apalagi sekarang sudah banyak varian shampo anti ketombe yang dijual di pasaran. 

Kamu tinggal perhatikan label pada shampo yang bertuliskan nanti ketombe atau anti dandruff. Untuk kandungan pada shampo anti ketombe biasanya terdapat kandungan zinc, ketoconazole, asam salisilat, dan selenium sulfida.

Dengan keramas teratur menggunakan sampo anti ketombe akan membantu menghilangkan sel-sel kulit mati dan kotoran pada kulit sehingga terangkat. 

Untuk jadwal keramas juga tidak setiap hari karena ketika terlalu sering keramas justru akan menghilangkan minyak alami pada rambut. Kondisi ini akan menyebabkan kulit kepala jadi semakin kering, dan justru lebih rentan muncul masalah ketombe. 

Jadi cukup melakukan rutin sampoan 2 sampai 3 hari sekali. Nanti bisa ditambah dengan perawatan rambut mingguan lainnnya yang membantu mengatasi ketombe ini. 

2. Masker Rambut 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: