Hempaskan Ketombe, Ini 4 Masker Rambut Alami yang Ampuh Hilangkan Ketombe, Kulit Kepala Bersih Kembali!

Hempaskan Ketombe, Ini 4 Masker Rambut Alami yang Ampuh Hilangkan Ketombe, Kulit Kepala Bersih Kembali!

Masker rambut alami yang ampuh hilangkan ketombe.-Freepik.com-

RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID - Punya masalah dengan ketombe jangan dibiarin aja cobain atasi dengan masker rambut alami yang ampuh hilangkan ketombe berikut ini. Dijamin aman dan bikin kulit kepala jadi bersih.

Masalah rambut berketombe ditandai dengan munculnya serpihan putih seperti kelupasan dari kulit kepala di rambut. Dan tak jarang rontok atau menempel pada baju dan benda-benda yang tertempel kulit kepala. 

Sebelum mengatasinya kamu perlu tahu dulu apa sih sebenarnya penyebab ketombe jadi parah. Memang ketombe merupakan hal yang wajar dialami pria atau wanita. 

Namun penyebab utama gempa bumi menjadi para adalah kondisi kulit kepala yang kering, dampak dari produk hair care yang tidak cocok, maupun adanya kondisi khusus pada kulit kepala yang menyebabkan rentan terkena ketombe, stress, hingga pengaruh cuaca. 

BACA JUGA:3 Masker Rambut Alami untuk Atasi Rambut Lepek dan Berminyak, Rasakan Rambut Halus Mengembang, Mudah Diatur!

BACA JUGA:4 Shampo untuk Rambut Tipis Agar Tampak Mengembang, Ada yang Tersedia di Indomaret

Munculnya ketombe ini akibat adanya pertumbuhan jamur yang dinamakan malassezia. Nah jenis jamur ini akan meningkatkan pengelupasan sel kulit mati di kepala. 

Tidak hanya kondisi kulit kepala yang terlampau kering adanya produksi minyak berlebih pada kulit kepala juga bisa jadi faktor pertumbuhan jamur di kulit kepala yang tanpa disadari membuat sel-sel kulit mati terkelupas menjadi ketombe. 

Maka penting untuk menjaga kulit kepala tetap sehat tidak kering maupun tidak berminyak. Nah ada beberapa cara untuk mengatasi ketombe yang parah di kulit kepala dan rambut. 

Dan salah satu diantaranya adalah dengan penggunaan masker rambut. Kamu bisa menggunakan produk masker rambut di pasaran maupun menggunakan bahan-bahan alami sebagai masker rambut berketombe

Kamu bahan alami apa aja sih yang efektif untuk membantu memenuhi ketombe ini? Yuk simak penjelasannya berikut ini. 

1. Minyak Kelapa 

Masker rambut pertama yang bisa kamu gunakan adalah minyak kelapa. Tidak hanya akan menghilangkan ketombe penggunaan minyak kelapa sebagai masker juga akan membantu kulit kepala lebih lembab dan nggak gampang kering. 

Untuk caranya juga mudah, tinggal kamu oleskan minyak kelapa secara merata ke kulit kepala sambil dipijat lembut. Diamkan beberapa menit baru kemudian cuci dan bilas hingga bersih. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: