Pasangan Fadia - Sukirman Daftar Bakal Cabup - Cawabup Pekalongan ke Partai Gerindra

Pasangan Fadia - Sukirman Daftar Bakal Cabup - Cawabup Pekalongan ke Partai Gerindra

--

RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID - Fadia Arafiq - Sukirman mendaftar untuk mejadi Bakal Calon Bupati - Wakil Bupati (Cabup - Cawabup) Kabupaten Pekalongan ke Pantai Gerindra di Kantor DPC setempat, Minggu 9 Juni 2024. 

Bupati Pekalongan inkumben datang bersama rombongan ditemui langsung Ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Pekalongan, Catur Adriansyah didampingi Ketua Desk Penjaringan dan pengurus. 

Fadia Arafiq - Sukirman menyerahkan berkas dengan didampingi Sekretaris DPD Golkar Kabupaten Pekalongan, Ruben dan sejumlah pengurus lainnya. 

Fadia Arafiq menyampaikan dirinya bersama Sukirman sebagai calon bupati dam wakil bupati di Pilkada 2024 ini, mendatangi kantor Gerindra untuk menyerahkan formulir pendaftaran. 

"Kami ingin bersama-sama Gerindra membangun Kabupaten Pekalongan kembali bersama-sama. Semoga Partai Gerindra bisa menjadi bagian, InsyaAllah jadi kemenangan kami berdua," katanya. 

Selain di Gerindra, sampai saat ini pihaknya sudah mendaftar ke PKB, PAN, PDIP juga. Sedangkan Partai Golkar tidak buka, cukup satu saja sudah. 

Ia juga mengaku mendaftar hampir ke semua partai, karena ingin bersama-sama membangun Kabupaten Pekalongan. Sebab, kalau masih ada perpecahan-perpecahan, ia pikir nanti dalam membangunnya itu kurang enak. Tapi kalau bareng, bersama-sama, jadi satu kesatuan, terus pilkadanya juga kondusif, aman, terus juga gak cenderung seperti tahun kemarin yang lebih panas. 

"Ya, itu mau kami berdua, karena itu kami mendaftar ke semua partai. Mudah-mudahan semua partai bisa mendukung kami," ujarnya. 

Selain mendaftar ke sejumlah partai, untuk partai lain seperti PPP, PKS dan partai non Parlemen sudah menjalin komunikasi. 

"InsyaAllah kita sudah komunikasi semuanya, termasuk ke PDIP juga kami komunikasi di pusat. Mudah-mudahan semua berjalan dengan lancar. Untuk deklarasi nanti nunggu rekom, bareng-bareng aja."

"Kalau rekom sudah keluar surat rekomendasi dari PKB, terus PAN, surat rekom tahap pertamanya sudah keluar langsung dari DPP. Terus Nasdem. Golkar juga sudah keluar tahap pertama, menyusul nanti yang lainnya, insyaallah yang pertama nanti Gerindra," imbuhnya. 

Sementara Sukirman menambahkan bahwa kedatangannya bagian penting dalam rangka merangkul semua partai politik agar proses pembangunan itu berjalan dengan baik. 

"Kalau koalisinya solid, bareng, semacam itu, ke depannya membangunnya, di parlemen pun akan enak," imbuhnya. 

Sedangkan Ketua Desk Pilkada Partai Gerindra Kabupaten Pekalongan, Andung Suprayogi mengatakan bahwa sampai pukul 12.00 Wib, ini sudah ada lima pendaftar. Lima itu berarti tiga calon bupati, dua wakil. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: