Dump Truk Terguling di Pekalongan Hingga Muatan Tanah Berserakan dan Oli Berceceran di Jalanan

Dump Truk Terguling di Pekalongan Hingga Muatan Tanah Berserakan dan Oli Berceceran di Jalanan

Dump truk bermuatan tanah urug terguling di Jalan Raya Wangandowo Kabupaten Pekalongan.-Hadi Waluyo-

KAJEN,RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID - Akibat roda as patah, dump truk nopol G 1591 JB terguling di Jalan Raya Wangandowo, Kecamatan Bojong, Kabupaten Pekalongan, Minggu, 9 Juni 2024. 

Akibat dump truk terguling, muatan tanah urug berceceran di jalan raya. Oli dan bahan bakar pun tumpah hingga jalanan menjadi licin.

Akibat kecelakaan tunggal tersebut, arus lalu lintas di depan SMAN 1 Bojong sempat tersendat. Petugas Satlantas Polres Pekalongan yang tiba di lokasi kecelakaan mengatur arus lalu lintas agar arus tak tersendat.

Tak hanya itu, personel Satlantas Polres Pekalongan ikut melakukan evakuasi dump truk, sekaligus membersihkan material ceceran tanah yang tumpah. Polisi juga menutup tumpahan oli dengan serbuk gergaji, agar jalanan tak licin.

Kanit Gakkum Satlantas Polres Pekalongan Ipda Budi Harsudiyanto Seto Aji, menyampaikan, dump truk nopol G 1591 JB terguling di Jalan Raya Wangandowo akibat as roda kanan patah. Truk tersebut melaju dari arah selatan (Kajen) ke utara (Wiradesa) dengan muatan tanah.

Baca juga:Diduga Sopir Mengantuk, Truk Tronton Terguling di Pantura Wiradesa, Angkut 35 Ton Gula Pasir

"Sesampainya di TKP, tepatnya di depan SMAN 1 Bojong, as roda kanan patah sehingga truk ini terguling dan mengakibatkan muatan tanah tercecer di jalan," jelas Kanit Gakkum Ipda Budi.

Menurutnya, tidak hanya ceceran tanah saja, tumpahan oli dan bahan bakar pun tercecer di jalan. Sehingga mengakibatkan jalanan licin. Agar tidak membahayakan pengendara jalan yang lain, petugas Satlantas membersihkan ceceran dengan cara menaburkan serbuk gergaji di atas tumpahan oli supaya jalan tidak licin.

Dalam proses evakuasi dump truk melibatkan alat berat untuk mempercepat pemindahan truk ke tempat yang aman. Kanit Gakkum menegaskan, tidak ada korban dalam peristiwa itu, dan arus lalu lintas sudah kembali normal.

"Kami segera mengamankan truk dan melakukan pengaturan arus lalu lintas, supaya tidak terjadi kemacetan," ucap Ipda Budi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: