Aman, Pemkot Pastikan Tabung Gas Melon di Kota Pekalongan Tidak Kurang dari 3 Kilogram

Aman, Pemkot Pastikan Tabung Gas Melon di Kota Pekalongan Tidak Kurang dari 3 Kilogram

Pemerintah Kota Pekalongan melalui Dinas Perdagangan, Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (Dindagkop-UKM) melakukan pengecekan dari hilir ke hulu distribusi gas melon. -Istimewa-

PEKALONGAN, RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID – Untuk memastikan ketepatan isi tabung gas 3 kg, Pemerintah Kota PEKALONGAN melakukan pengecekan dari hilir ke hulu distribusi gas melon tersebut melalui Dinas Perdagangan, Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (Dindagkop-UKM).

Pengecekan dilakukan bersama tim gabungan dari bagian Perekonomian Sekretariat Daerah, Kepolisian, Kejaksaan dan Metrologi Legal, Selasa 11 Juni 2024.

Kegiatan tersebut dilakukan dalam rangka menindaklanjuti perintah Kementerian Perdagangan (Kemendag) yang mendapatkan hasil sidak bahwa SPBE wilayah Jabodetabek menemukan fakta bahwa isi tabung gas melon tersebut kurang dari 3 kilogram.

Supriono, Kepala Dindagkop-UKM menyebutkan sidak tersebut membuat Kemendagri memerintahkan untuk melakukan pengecekan pada setiap daerah. 

BACA JUGA:Lapas Pekalongan Studi Tiru Pembangunan Zona Integritas ke Lapas Narkotika Purwokerto

BACA JUGA:Cegah Kebocoran PAD Retribusi Parkir, Dishub Kota Pekalongan Terapkan Pembayaran QRIS

“Kami menelusuri dari hilir dahulu baru ke hulu mulai dari pangkalan, agen dan SPBE,” ungkapnya pada Rabu (12/6/2024).

Untuk menjalankan sidak, Supriyono melakukan pengecekan dengan melakukan penimbangan tabung gas kosong dan tabung gas isi dengan sampling yang diambil dari 2 pangkalan yang ada di wilayah Gamer, Pekalongan Timur.

Hasil yang didapatkan, dari 4 tabung yang dicek isi gas tidak kurang dari 3 kilogram. Setelah melakukan pengecekan tersebut, pihaknya ke agen pengirim yaitu PT. Oktarina di Gamer.

“Kita cek ternyata mekanika di agen itu, tabung gas berisi tidak disimpan di agen, truk milik agen setelah mengambil di SPBE langsung didistribusikan ke pangkalan sesuai jatah masing-masing,” jelasnya. 

BACA JUGA:Tawaran Spesial Juni Payday Beli Matic Honda dengan Potongan Tenor

BACA JUGA:Tawaran Sepeda Listrik Roda Tiga Harga Terjangkau di Transmart Pekalongan, Paling Murah Mulai Rp8 Jutaan

Supriyono tidak melakukan penimbangan di agen dan melanjutkan pengecekan hulu yaitu SPBE yang melakukan pengisian tabung.

SPBE tersebut mendapat supply dari Kilang Balongan Indramayu, sementara untuk Kota Pekalongan ada 1 SPBE di Gamer.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: