Dibalik Kelebihannya, Ternyata Kekurangan Daihatsu Sigra juga Perlu Dipertimbangkan Sebelum Membelinya!

Dibalik Kelebihannya, Ternyata Kekurangan Daihatsu Sigra juga Perlu Dipertimbangkan Sebelum Membelinya!

Daihatsu Sigra --Instagram/vikrirhythm

RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID - Daihatsu Sigra sendiri, merupakan salah satu mobil jenis LCGC atau Low Cost Green Car yang banyak diminati oleh konsumen di Indonesia.

Bahkan, penjualannya sempat melejit beberapa waktu belakangan ini, mengalahkan penjualan dari mobil sejuta umat yaitu Daihatsu Xenia dan Toyota Avanza.

Kabarnya, kemarin selama bulan Mei 2024 penjualan dari Daihatsu Sigra ini, tembus diangka 5.445 unit, angka tersebut mengalahkan Innova Hybrid dan Toyota Avanza.

Namun sayangnya, dibalik penjualannya yang selalu laris manis di pasaran, ternyata mobil ini memiliki beberapa kelemahan, berikut kami berikan informasi mengenai kekurangan Daihatsu Sigra.

BACA JUGA:Siap-siap! 5 Alasan Mengapa Anda Harus Beli Yamaha XSR 125 Model 2024

BACA JUGA:Meskipun Penjualannya Kalah, Suzuki Grand Vitara 2024 Sebenarnya Memiliki Banyak Kelebihan, Fiturnya Modern!

1. Akselerasi terasa lemot

Kekurangan Daihatsu Sigra, yang pertama adalah memiliki akselerasi awal yang cukup lemot, tidak seresponsif seperti Toyota Avanza dan Daihatsu Xenia.

Ini, karena untuk membuka katup gas pada throttle ketika pedal gas diinjak, mobil ini sudah menggunakan sistem elektronik yang memiliki nama Drive By Wire atau DWB, yang menggantikan seling baja.

Secara teknologi, sebenarnya DWB ini lebih unggul, sebab membuka katup gas seefisien mungkin, agar tidak membuang bahan bakar secara sia-sia.

Namun, efeknya justru membuat tarikan awal atau tarikan bawah, menjadi lebih lemot, karena tenaganya tersalur dibuat lebih lembut.

BACA JUGA:Ngacir dan Gesit Banget! Inilah Rekomendasi Motor Kopling Murah Tapi Tetap Gagah, Dijamin Penampilan Makin PD

BACA JUGA:Idaman Mertua! Inilah Rekomendasi Motor Kopling Terbaik di Tahun 2024, Dijamin Bikin Tampan dan Gagah

2. Check engine menyala setelah melewati genangan air

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: