Berkah Hari Raya Kurban Bagi Penjual Arang di Pekalongan

Berkah Hari Raya Kurban Bagi Penjual Arang di Pekalongan

Arang - Penjual arang dadakan yang tengah berjualan di pinggiran jalan raya.-FOTO-Dwi Fusti Hana Pertiwi

RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID - Momen hari raya kurban atau Idul Adha selalu menjadi berkah bagi sejumlah pedagang arang yang berjualan dadakan di pinggiran jalan di Pekalongan. Salah satu penjual arang dadakan, Mardiyah misalnya, megaku meraub berkah dengan berdagang arang.

BACA JUGA:Polres Pekalongan Kurban 7 Sapi dan 2 Kambing di Idul Adha 2024

"Kalau Idul Adha memang saya selalu jual arang disini. Alhamdulillah banyak yang cari arang disini," ungkap dia, dijumpai di lapak dagangannya di pinggir jalan raya Banyurip, Senin (17/6/2024).

BACA JUGA:Libur Idul Adha, Kunjungan ke Safari Beach Jateng Tembus 10 Ribu Wisatawan

Dia mengaku sengaja membawa dagangan arang lebih banyak dari biasanya. Bahkan tidak hanya arang yang ia bawa ada juga tempat Bakaran sate, tusuk sate bahkan kipas tradisional dari anyaman bambu juga di jual disana.

BACA JUGA:Makna Idul Adha dan Sejarahnya Menurut Gus Baha, Umat Muslim Harus Tahu!

" Pembeli Alhamdulillah banyak dari dari sebelum hari raya. Udah tak siapkan sekitar 1.500 bungkus arang lebi, sebagian habis terjual," jelas dia.

Untuk harga jual arang dagangannya, ia patok mulai dari Rp2.500/ bungkus. Sedangkan, untuk tempat Bakaran sekitar Rp25 ribu.

BACA JUGA:Polres Pekalongan Lakukan Pengamanan Sholat Idul Adha 1445 H

Salah satu pembeli, Arum dijumpai dilokasi mengaku membeli arang untuk persiapan bebakaran katanya. "Beli aja tadi pas lewat buat persiapan bakar-bakar. Ini tadi beli empat  bungkus cuman Rp10.000," ujar dia.

BACA JUGA:Rayakan Hari Raya Idul Adha, PT Bhimasena Power Indonesia Tebar Puluhan Hewan Kurban

BACA JUGA:Harga Sapi Melambung, Penjualan Kambing Meningkat di Idul Adha 2024

Selain arang dia juga beli tusukan dan juga kipas. "Ia sekalian beli tusukan juga sama kipas kan. Mumpung ada sekalian," lanjutnya. (Ap3)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: