3 Destinasi Wisata Hutan Pinus yang Hits dan Instagrammable yang Terkenal akan Keindahannya di Indonesia!

3 Destinasi Wisata Hutan Pinus yang Hits dan Instagrammable yang Terkenal akan Keindahannya di Indonesia!

wisata hutan pinus yang hits dan instagrammable-ilustrasi wisata hutan pinus yang hits dan instagrammable-visitingjogja

BACA JUGA:3 Destinasi Wisata Petualang di Lolong Pekalongan yang Menarik Dikunjungi, Yuk Habiskan Akhir Pekan Di Sini!

Salah satu daya tarik utama dari destinasi wisata ini adalah jejeran pohon pinus yang berjejer rapi yang tentunya menciptakan suasana yang sejuk dan menyejukkan.

Selain menciptakan suasana yang sejuk, jejeran pohon pinus di Hutan Pinus Mangunan ini menjadi spot foto yang indah dan estetik.

Selain spot foto jejeran hutan pinus tersebut, destinasi wisata hutan pinus ini juga dilengkapi dengan berbagai spot foto dan fasilitas yang cukup lengkap untuk memberikan kenyamanan untuk para pengunjung.

Spot foto dan fasilitas tersebut adalah Gardu Panjang, Panggung Pertunjukkan, kamar mandi umum, mushola, dan warung-warung jajanan dan makanan sederhana.

BACA JUGA:Inilah Daya Tarik dari Lokawisata Baturaden yang Memiliki Spot Menarik dan Jadi Wisata Favorit di Tahun 2024!

BACA JUGA:8 Daya Tarik dari Baturaden Adventure Forest, Menjadi Wisata Alam dengan Aktivitas yang Menantang Adrenalin!

Tidak hanya itu saja, Hutan Pinus Mangunan ini juga memiliki sumber mata air Benhkuang yang memiliki nilai historis dan memberikan nuansa mistis.

Hal ini dikarenakan, sumber air ini dipercaya merupakan lokasi pertapaan Sultan Agung Hanyakrakusuma yang juga memberikan kehidupan bagi hutan dan lingkungan sekitarnya.

Menariknya lagi, Hutan Pinus Mangunan Yogyakarta ini juga sebagai rumah keanekarahaman flora yang memberikan daya tarik estetika tersendiri bagi para pengunjung.

2. Gunung Pancar

Gak kalah terkenal akan keindahannya, Gunung Pancar juga bisa menjadi salah satu destinasi wisata hutan pinus yang hits dan instagrammable yang bisa dijadikan alternatif pilihan yang tepat.

BACA JUGA:Solusi Liburan Hemat! Inilah 5 Tempat Wisata Air di Pekalongan yang Tiket Masuknya Murah, Ajak Keluarga Kesini

BACA JUGA:Tiketnya Cuma Bayar Parkir! Inilah 5 Tempat Wisata Air di Pekalongan, Solusi Liburan Hemat Bersama Keluarga!

Terletak tidak jauh dari Taman Budaya Sentul, tempat satu ini menawarkan pemandangan cantik pohon-pohon yang menjulang tinggi. Sehingga mencipatakan suasana yang indah dan romantis.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: