Pecinta Curug Merapat! Inilah Wisata Curug di Kabupaten Pekalongan yang Eksotis, Dijamin Lelah Langsung Hilang

Pecinta Curug Merapat! Inilah Wisata Curug di Kabupaten Pekalongan yang Eksotis, Dijamin Lelah Langsung Hilang

Wisata Curug di Kabupaten Pekalongan yang Eksotis-youtube.com- Explorer Wiro WS

Wista curug ini berada di ketinggian 1300 mdpl loh sedangkan untuk aliran air terjun setinggi 70 meter. Kawasan wisata ini menjadi salah satu tempat untuk menghilangkan penat. 

BACA JUGA:Tidak Jauh dari Pekalongan, 5 Tempat Wisata di Semarang yang Instagenic, Hits dan Populer

BACA JUGA:3 Rekomendasi Wisata di Klaten yang Wajib Dikunjungi, Dijamin Punya Pengalaman Baru

Bukan tanpa sebab, pasalnya objek wisata ini berada di tengah-tengah kawasan yang masih alami. Udara yang segar dan fresh sangat membantu sirkulasi udara dalam tubuh sehingga membuat nyaman dan pikiran jadi fresh. 

Tertarik untuk mengunjungi? Pastikan kamu datang ke tempat yang tepat, yakni di  Desa Telogo Parkis, Kecamatan Petungkriyono, Kabupaten Pekalongan, Jawa Tengah.

2. Curug Muncar

Curug Muncar juga menjadi salah satu curug yang punya keindahan alam yang eksotis. Wisara curug ini menggambarkan seakan-akan air jatuh daru atas bukit yang kokoh dan dikelilingi oleh beberapa pepohonan. 

Dabawah aliran air curug, terdapat bebatuan yang besar-besar dan tersusun secara rapi. Hal inilah yang menambah eksotis sir terjun ini loh. 

Air yang jernih, udara yang segar dan dingin tentu saja menambah daya tarik objek wisata ini bukan? Bukan tak mungkin jika wisata ini juga wajib kamu kunjungi jika sedang berlibur di Pekalongan.

3. Kedung Si Pingit Petungkriyono

Bagi kamu yang ingin bermain air dan berada di bawah air terjun maka pilihan wisata ini adalah yang paling tepat. Jika biasanya wisata air terjun arau curug ini dianjurkan untuk tidak mandi di air, maka berda dengan wisata ini. 

Wisata ini sangat cocok bagi kamu yang suka wisata air dan ingin berenang di dalamnya. Airnya yang jernis dan dingin dangat menyegarkan baik untuk pikiran maupun badan. 

BACA JUGA:3 Destinasi Wisata Hutan Pinus yang Hits dan Instagrammable yang Terkenal akan Keindahannya di Indonesia!

BACA JUGA:Liburan Akhir Pekan Kemana? 5 Destinasi Wisata Air Terjun di Kabupaten Semarang yang Harus Kamu Kunjungi

Objek wisata ini dikelilingi oleh tebing-tebing batu yang eksotis, memberikan nilai tambah bagi keindahan panorama di tempat wisata Pekalongan ini loh. Pemandangan di curug ini juga  membuat Kedung Si Pingit dijuluki sebagai “Black Canyon”.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: