Di Tengah Libur Sekolah, Guru MTs Negeri Batang Digembleng Implementasi Kurikulum Merdeka

Di Tengah Libur Sekolah, Guru MTs Negeri Batang Digembleng Implementasi Kurikulum Merdeka

Di Tengah Libur Sekolah, Guru MTs Negeri Batang Digembleng Implementasi Kurikulum Merdeka-Radar Pekalongan/Novia Rochmawati-

BATANG, RADAR PEKALONGAN - Meski di tengah libur sekolah, guru MTs Negeri BATANG tetap mempersiapkan diri menyambut tahun ajaran baru 2024/2025. Salah satunya dengan menggelar Workshop penyusunan modul ajar dan pembelajaran berdiferensiasi Implementasi Kurikulum Merdeka, di RM Kucingan Subah, 27-28 Juni 2024.

"Workshop yang dilaksanakan oleh MTs Negeri Batang ini bertujuan untuk melatih guru-guru MTs agar mampu beradaptasi dengan perubahan kurikulum yang ada dan mampu menerapkannya dalam proses pembelajaran bersama peserta didik," tutur Kepala MTs Negeri Batang, Wasimin saat diwawancarai, Kamis 27 Juni 2024.

BACA JUGA:Selamat, Tiga Sekolah di Batang Raih Penghargaan Adiwiyata Provinsi Jawa Tengah

Dijelaskannya, kegiatan ini diikuti seluruh guru dan karyawan MTs Negeri Batang sejumlah 57 orang. Workshop yang menggunakan moda sinkronus dan asinkronus ini menghadirkan  dua pemateri. Pemateri pertama, guru penggerak Maarif Provinsi Tengah periode tahun 2023 – 2027, Sobirin Amin. Kemudian pemateri kedua Kepala SMPN 2 Bandar, Dinok Sudiami. 

Wasimin berharap, guru MTs Negeri Batang tak sekadar mendengarkan ceramah saja selama pelatihan, namun dapat memiliki produk yang dihasilkan. 

BACA JUGA:Makin Banyak Sekolah Ramah Anak, Disdikbud Batang Berharap Tak Ada Lagi Tiga Dosa Besar Pendidikan di Batang

Pada kesempatan ini, MTs Negeri Batang juga memberikan penghargaan kepada  guru terbaik selama tahun ajaran 2023/2024. Penghargaan yang diberikan berdasarkan indikator nilai kinerja, keaktifan dalam berkegiatan, presensi dan inovasi dalam IT dan pembinaan prestasi siswa.

"Penghargaan yang kami sampaikan adalah agenda tahunan untuk memberikan semangat dan motivasi agar kinerja guru lebih baik lagi, sesuai dengan jargon MTs Negeri Batang, ceria dan juara," pungkas Wasimin. (nov) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: radar pekalongan