Kunjungan Kerja KPPN Pekalongan ke Lapas Pekalongan: Meningkatkan Sinergi dan Pembinaan Ideologi Pegawai

Kunjungan Kerja KPPN Pekalongan ke Lapas Pekalongan: Meningkatkan Sinergi dan Pembinaan Ideologi Pegawai

Kepala KPPN Pekalongan dan jajarannya melakukan kunjungan kerja ke Lapas Kelas IIA Pekalongan, Jumat, 12 Juli 2024. -Istimewa-

PEKALONGAN, RADARPEKALONGAN.CO.ID - Kepala Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Tipe A1 Pekalongan didampingi jajarannya melakukan kunjungan kerja ke Lapas Kelas IIA Pekalongan pada, Jumat, 12 Juli 2024.

Acara yang digelar di Aula Lapas ini bertujuan untuk memberikan pembinaan mental di bidang ideologi kepada pegawai serta meningkatkan hubungan kerja sama dengan mitra kerja.

Dalam suasana penuh semangat, Kepala KPPN Tipe A1 Pekalongan, Darmawan, menyampaikan apresiasi atas sambutan hangat yang diberikan oleh pihak Lapas Pekalongan.

"Kami sangat berterima kasih atas kesempatan ini dan harapannya agar kunjungan ini dapat mempererat sinergi antara KPPN Pekalongan dan Lapas Pekalongan dalam mencapai tujuan bersama," kata Darmawan.

BACA JUGA:Lapas Pekalongan Kirim Dua Petugas Ikuti Bimbingan Teknis Kegiatan Kerja dan Produksi di Semarang

Sambutan juga disampaikan oleh Kepala Lapas Kelas IIA Pekalongan, Asih Widodo. "Lapas Pekalongan berkomitmen untuk melakukan pembinaan terhadap warga binaan dengan pendekatan yang humanis," ungkapnya.

"Kami fokus pada pembinaan kepribadian, kemandirian, serta memberikan layanan kesehatan dan pendidikan untuk mempersiapkan mereka kembali ke masyarakat," sambungnya.

Salah satu momen berkesan dalam acara ini adalah penampilan istimewa dari grup musik akustik "Gevangenis", yang terdiri dari narapidana Lapas Pekalongan yang memiliki bakat musik. Mereka menghibur seluruh peserta kunjungan dengan lagu-lagu pilihan yang menyentuh hati.

Selain itu, testimoni dari narapidana Lapas Pekalongan, Sandha, yang juga aktif sebagai Tamping Bimaswat dan santri di pondok pesantren Lapas, menjadi inspirasi bagi semua yang hadir.

Sandha berbagi pengalaman tentang hikmah yang diperolehnya selama menjalani masa pidana di Lapas.

Acara kemudian dilanjutkan dengan penyerahan cindera mata sebagai tanda terima kasih dari KPPN kepada pihak Lapas Pekalongan. Doa bersama pun dilakukan sebagai penutup kegiatan formal di aula.

Setelah itu, para pegawai KPPN diajak untuk berkeliling Lapas Pekalongan guna melihat secara langsung program pembinaan kepribadian, kemandirian, layanan kesehatan, dan dapur Lapas.

BACA JUGA:Lapas Pekalongan Gelar Penyuluhan Hukum bagi Warga Binaan, Tingkatkan Pemahaman Aturan Hukum

Acara ditutup dengan sesi foto bersama antara pegawai Lapas dan KPPN untuk mengabadikan momen berharga ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: