Lapas Pekalongan Gelar Penyuluhan Hukum bagi Warga Binaan, Tingkatkan Pemahaman Aturan Hukum

Lapas Pekalongan Gelar Penyuluhan Hukum bagi Warga Binaan, Tingkatkan Pemahaman Aturan Hukum

Lapas Kelas IIA Pekalongan menggelar penyuluhan hukum bagi WBP setempat, bekerja sama dengan Bapas Pekalongan.-Istimewa-

PEKALONGAN, RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID - Lapas Pekalongan mengadakan kegiatan penyuluhan hukum bagi Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) setempat, bertempat di Aula Ki Hajar Dewantara Lapas Kelas IIA Pekalongan, Kamis, 13 Juni 2024. 

Kegiatan ini merupakan hasil kerja sama dengan Balai Pemasyarakatan (Bapas) Kelas II Pekalongan dan bertujuan untuk meningkatkan pemahaman hukum para warga binaan.

Sebanyak 45 warga binaan, yang merupakan perwakilan dari berbagai blok dan kamar hunian, mengikuti kegiatan ini dengan antusias. 

Narasumber yang hadir, Rani Supriyanto, Pembimbing Kemasyarakatan Muda dari Bapas Pekalongan, memberikan materi yang mendalam dan relevan tentang aturan-aturan hukum terbaru.

BACA JUGA:Lapas Pekalongan Studi Tiru Pembangunan Zona Integritas ke Lapas Narkotika Purwokerto

Dalam sambutannya, Kepala Seksi Pembinaan Narapidana/Anak Didik, Sri Hardono Setiawan, A.Md.IP., menekankan pentingnya penyuluhan hukum ini bagi para warga binaan. 

"Penyuluhan hukum sangat penting untuk memberikan pemahaman mengenai aturan-aturan hukum terbaru, serta hak dan kewajiban sebagai warga binaan. Dengan pemahaman yang baik, diharapkan warga binaan dapat menjalani masa pidana dengan lebih baik," ucapnya.

Kegiatan ini tidak hanya menjadi wadah edukasi, tetapi juga sebagai sarana untuk membekali warga binaan dengan pengetahuan yang dapat membantu mereka memahami dan menjalankan hak serta kewajiban selama masa pidana.

BACA JUGA:Napi Lapas Pekalongan Dilatih Menjahit, Kalapas: Bekal WBP agar Hidup Mandiri setelah Bebas

BACA JUGA:WBP Lapas Batang Diberikan Penyuluhan untuk Dapatkan Bantuan Hukum Gratis

Dengan adanya penyuluhan hukum ini, Lapas Pekalongan menunjukkan komitmennya dalam meningkatkan kualitas pembinaan dan kesejahteraan warga binaan. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: