5 Tempat Wisata Alam Terpopuler di Doro Kabupaten Pekalongan yang Cocok Untuk Healing dan Melepas Penat

5 Tempat Wisata Alam Terpopuler di Doro Kabupaten Pekalongan yang Cocok Untuk Healing dan Melepas Penat

5 Tempat Wisata Alam Terpopuler di Doro Kabupaten Pekalongan yang Cocok Untuk Healing dan Melepas Penat-Instagram/ nazil_arfian-

4. Curug Madu Resmi

Tempat wisata alam, terpopuler di Doro Kabupaten Pekalongan yang keempat adalah Curug Madu Resmi. Curug Madu Resmi merupakan air terjun yang memiliki ketinggian 4 meter dengan tebing cukup lebar.

Disana, juga terdapat kedung atau kolamnya cukup dangkal sehingga aman untuk anak-anak. Pengunjung bisa menikmati keindahan air terjun dan berswa foto di beberapa spot. 

Di Curug Madu Resmi juga tersedia gazebo, toilet, dan mushola untuk mendukung aktivitasmu selama disana. Apabila kelaparan, di sana juga terdapat beberapa warung yang menyediakan makanan dan minuman.

BACA JUGA:Rugi Kalau Ke Jogja Gak Kesini, Inilah 5 Tempat Wisata Bagus yang Ada di Jogja, Tiket Masuknya Murah!

BACA JUGA:Cocok untuk Liburan Anak-Anak, Inilah 5 Tempat Wisata Edukasi di Jogja, Bisa Liburan Sambil Belajar Pasti Seru

Curug Madu Resmi berada di Kecamatan Doro, Kabupaten Pekalongan, Jawa Tengah.  Untuk harga tiket masuknya, pengunjung hanya perlu hanya perlu membayar sebesar Rp 5 ribu.

5. Watu Bahan

Tempat wisata alam, terpopuler di Doro Kabupaten Pekalongan yang terakhir adalah Watu Bahan. Disana, pengunjung akan disuguhi dengan bebatuan balok yang hampir di seluruh perbukitan.

Batu tersebut sudah melalui proses alam yang panjang. Selain itu, bentuknya tidak biasa karena dipengaruhi oleh zat kapur yang memisahkan magma dan proses pendinginannya cepat. 

Proses tersebut diperkirakan berlangsung sekitar 2 juta tahun lalu, saat Gunung Rogojembangan (Petungkriyono) masih aktif. Namun menurut kisah leluhur yang dipercaya masyarakat setempat konon batuan tersebut akan digunakan untuk membuat candi sehingga disebut Watu Bahan. 

BACA JUGA:Jelajahi Pesona 5 Tempat Wisata Edukasi di Kendal, Liburan Seru untuk Anak Sekolah

BACA JUGA:5 Tempat Wisata Alam Low Budget di Magelang yang Lagi Hits dan Instagramable

Tak hanya bukit berbatu yang unik dan dipenuhi tumbuhan hijau, tetapi terdapat juga air terjun disana. Air terjun abadi yang dipercaya tidak akan kering saat musim kemarau sekalipun.

Watu Bahan berada di Desa Lemah Abang, Kecamatan Doro, Kabupaten Pekalongan, Jawa Tengah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: