Idap TBC Kronis, Tukang Becak di Pekalongan Meninggal saat Bekerja

Idap TBC Kronis, Tukang Becak di Pekalongan Meninggal saat Bekerja

Jenazah tukang becak di Pekalongan yang meninggal karena penyakit TBC diserahkan ke pihak keluarganya.-Hadi Waluyo-

KAJEN,RADARPEKALONGAN.CO.ID - Idap penyakit TBC akut, seorang tukang becak dari Kelurahan Pekuncen Kecamatan Wiradesa Kabupaten Pekalongan, Casmudi (60), ditemukan meninggal dunia saat bekerja. 

Korban yang diketahui berprofesi sebagai tukang becak meninggal di tepi jalan, tepatnya di Jalan Kelurahan Gumawang Kecamatan Wiradesa, Jumat, 12 Juli 2024.  

Kapolsek Wiradesa Kompol Aris Suharsono, mengatakan, korban siang itu sekitar pukul 11.00 WIB melintas di Jalan Gumawang Wiradesa dan sempat berhenti di tepi jalan untuk istirahat.

Korban selanjutnya berjalan ke arah selatan. Namun, baru mengayuh becaknya sejauh empat meteran, korban muntah darah dan kemudian terjatuh.

"Dari rekaman CCTV yang diperoleh petugas, memperlihatkan bahwa korban berhenti berkendara yang setelahnya muntah darah lalu jatuh di tepi jalan," jelas Kapolsek Wiradesa. 

Baca juga:Penyakit Gula Darah dan TBC di Pekalongan Disinyalir Meningkat, Ini Langkah Dinkes Kabupaten Pekalongan

Melihat kejadian itu, warga yang berada tak jauh dari lokasi segera menghampiri dan mencoba membangunkan korban. Selanjutnya, warga menghubungi puskemas serta Polsek Wiradesa. 

Petugas Polsek dan Puskesmas yang tiba di lokasi selanjutnya melakukan evakuasi terhadap korban. Dan saat diperiksa, korban dinyatakan sudah dalam keadaan meninggal dunia. 

"Dari pemeriksaan fisik korban, tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan. Korban selanjutnya dibawa ke rumah duka," kata Kompol Aris. 

Sementara itu, dari keterangan pihak keluarga, korban mengidap penyakit TBC kronis dan sebelumnya juga pernah mengalami muntah darah.

Keluarga korban juga tidak menghendaki dilakukan autopsi, dan menerima bahwa korban meninggal karena musibah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: