Pesona Jawa Tengah! 6 Desa Wisata di Banjarnegara dengan Pemandangan Alam Memesona yang Menarik Para Wisatawan

Pesona Jawa Tengah! 6 Desa Wisata di Banjarnegara dengan Pemandangan Alam Memesona yang Menarik Para Wisatawan

Pesona Jawa Tengah! 6 Desa Wisata di Banjarnegara dengan Pemandangan Alam Memesona yang Menarik Para Wisatawan-Youtube.com/ Dolan NgeVlog-

RADARPEKALONGAN.CO.ID - Pesona Jawa Tengah! 6 desa wisata di Banjarnegara dengan pemandangan alam memesona yang menarik wisatawan. Penasaran apa saja? Yuk, simak penjelasannya!

Jawa Tengah, provinsi di Pulau Jawa ini, terkenal dengan kekayaan budaya dan keindahan alamnya. Salah satu kabupaten di Jawa Tengah yang menyimpan pesona alam luar biasa adalah Banjarnegara.

Banjarnegara merupakan kabupaten yang memiliki keindahan alam luar biasa memukau dan sayang untuk dilewatkan. Mulai dari pegunungan, kawah, telaga, waduk dan sebagainya.

Namun, ternyata Banjarnegara juga memiliki banyak desa wisata dengan pemandangan alam memesona yang menarik para wisatawan. Maka dari itu, kami sudah merangkumkan 6 desa wisata di Banjarnegara dengan pemandangan alam memesona yang menarik wisatawan.

BACA JUGA:5 Rekomendasi Wisata Guci Tegal yang Bagus untuk Media Sosial, Punya Pemandangan yang Menakjubkan Loh

BACA JUGA:Tiket Masuknya Murah, 5 Tempat Wisata Populer 2024 di Gunung Kidul Ini Wajib Banget Kamu Kunjungi!

Pesona Jawa Tengah! 6 Desa Wisata di Banjarnegara dengan Pemandangan Alam Memesona yang Menarik Para Wisatawan

Berikut ini adalah 6 desa wisata di Banjarnegara:

1. Desa Dieng Kulon

Desa wisata di Banjarnegara yang pertama adalah Desa Dieng Kulon. Desa Dieng Kulon berada di Kecamatan Batur, Kabupaten Banjarnegara, Jawa Tengah.

Desa ini terletak di dataran tinggi dengan ketinggian 2.093 mdpl dan dikelilingi oleh pegunungan yang hijau dan udara dingin. Dari desa ini pengunjung dapat menikmati pemandangan matahari terbit di Bukit Sikunir yang sangat memukau.

Selain Bukit Sikunir, terdapat beberapa tempat wisata lainnya di Desa Dieng Kulon ini. Mulai dari Kawah Sikidang, Candi Arjuna, Museum Kailasa, dan sebagainya.

BACA JUGA:4 Tempat Wisata Terbaru dan Terpopuler di Kajen Kabupaten Pekalongan yang Menarik Para Wisatawan

BACA JUGA:Pesona Jawa Tengah! 5 Tempat Wisata Terbaru dan Terbaik di Kabupaten Semarang yang Wajib Dikunjungi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: