Pesona Jawa Tengah! 5 Tempat Wisata Alam di Gunung Kidul yang Indah untuk Refreshing dan Melepas Penat

Pesona Jawa Tengah! 5 Tempat Wisata Alam di Gunung Kidul yang Indah untuk Refreshing dan Melepas Penat

Pesona Jawa Tengah! 5 Tempat Wisata Alam di Gunung Kidul yang Indah untuk Refreshing dan Melepas Penat-Instagram/yaniragiel_-

RADARPEKALONGAN.CO.ID - Pesona Jawa Tengah! 5 tempat wisata alam di Gunung Kidul yang indah untuk refreshing dan melepas penat. Penasaran, apa saja? Yuk, simak penjelasannya!

Jawa Tengah, provinsi yang terkenal dengan budayanya yang kaya dan sejarahnya yang panjang, ternyata juga memiliki banyak tempat wisata alam yang indah dan mempesona. Salah satu daerah di Jawa Tengah yang terkenal dengan wisata alamnya adalah Gunung Kidul.

Gunung Kidul terletak di bagian selatan Jawa Tengah dan berbatasan langsung dengan Daerah Istimewa Yogyakarta. Daerah ini terkenal dengan pantainya yang indah, gua-gua yang eksotis, dan perbukitan yang menawan.

Maka dari itu, kami sudah merangkumkan 5 tempat wisata alam di Gunung Kidul yang indah untuk refreshing dan melepas penat.

BACA JUGA:Ke Bandung Wajib Kesini, Inilah 5 Coffee Shop Cozy di Bandung Tempatnya Cocok untuk Nongkrong!

BACA JUGA:5 Tempat Wisata Alam Terpopuler di Kesesi Kabupaten Pekalongan yang Menarik Para Wisatawan

Pesona Jawa Tengah! 5 Tempat Wisata Alam di Gunung Kidul yang Indah untuk Refreshing dan Melepas Penat

Berikut ini adalah 5 tempat wisata alam di Gunung Kidul:

1. Puncak Segoro

Tempat wisata alam di Gunung Kidul yang pertama adalah Puncak Segoro. Puncak Segoro berada di Desa Girikarto, Kecamatan Panggang, Gunung Kidul.

Puncak Segoro ini menawarkan pemandangan lautan lepas dari atas tebing layaknya di Bali. Disana, pengunjung dapat bersantai, berfoto dan menikmati kuliner sambil melihat pemandangan laut lepas dari atas tebing.

Terdapat banyak spot foto seperti ayunan, kursi panjang dengan background laut lepas, dan kuda terbang yang lengkap dengan kereta kencananya.

BACA JUGA:4 Tempat Wisata Curug Terpopuler di Petungkriyono Kabupaten Pekalongan yang Menarik Para Wisatawan

BACA JUGA:Pesona Jawa Tengah! 5 Tempat Wisata Alam di Kebumen yang Indah untuk Refreshing dan Melepas Penat

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: