1.600 Bikers Hadiri Jambore Nasional Supra di Klaten

1.600 Bikers Hadiri Jambore Nasional Supra di Klaten

Federasi Supra Indonesia (FSI) menggelar Jambore Nasional sekaligus perayaan 2 dekade. -istimewa -

KLATEN – Setelah tahun lalu sukses menggelar Jambore dan MukerNas Federasi Supra Indonesia (FSI) di Trenggalek, pada tahun ini FSI Kembali menggelar acara akbarnya yaitu Jambore Nasional sekaligus perayaan 2 dekade dengan mengusung tema “Tua Mengenang Muda Mengulang Bhineka bersama Supra” yang diadakan di Gor Parikesit Gledeg Karanganom Klaten Sabtu lalu 13 Juli 2024 lalu.

Sebanyak 1600 orang member FSI dari diseluruh Indonesia hadir dalam kegiatan ini. Setiap member club terbagi dari 10 region Indonesia yang meliputi Regional Sumatera, Regional Banten-Jakarta, Regional Jawa Barat, Regional Jawa Tengah-DIY, Regional Jawa Timur, Regional Bali-Nusra, Regional Papua, Regional Sulawesi, Regional Kalimantan 1, dan Regional Kalimantan 2.

Acara Jamnas dan perayaan 2 dekade FSI dikoordinasi langsung oleh Regional Jateng-DIY dimana Koordinator Wilayah 2 menjadi pelaksana lapangan acara ini mulai dari IKASO, ASW, HOSUKA, SCAS, DENSUS, SK, dan HSCB yang diketuai oleh Arifin dari HOSUKA.

Bukan hanya perayaan Jamnas biasa, pada kegiatan ini juga diadakan aksi social dimana perwakilan member FSI se-Indonesia melakukan penanaman bibit pohon Alpukat di Desa Kadirejo Karanganom Klaten.

Selain itu para peserta juga melakukan rolling city menuju ke Gor Parikesit ini sebelum acara ceremony dimulai.

Setelah tiba dilokasi, para member FSI disambut oleh Tarian Gedruk Arjuno Ireng, salah satu kesenian khas Klaten, dan dilanjutkan dengan sambutan - sambutan oleh Ketua regional Jateng-DIY Angga dan Ketua Umum FSI Hery Mulyanto.

Dalam sambutannya, Ketum FSI Hery Mulyanto mengucapkan terima kasih kepada para sesepuh, pendiri FSI, dan para anggota yang sudah mendirikan serta merintis dan mempertahankan FSI sampai sekarang hingga FSI bisa solid dan memiliki banyak sekali member dari berbagai daerah di Indonesia.

“Selamat Anniversary yang ke 20 buat FSI semoga makin solid, kompak, jaya, serta kerap menjadi organisasi yang berguna bagi masyarakat sekitar. Terima kasih juga kepada Main Dealer Astra Motor Jateng atas support dan dukungannya dalam pelaksaan kegiatan Jamnas ini,” ucap Hery dalam sambutannya.

Keseruan - keseruan diacara Jamnas ini  masih terus berlanjut hingga malam hari. Modifikasi Kontes juga termasuk dalam agenda kegiatan kali ini.

Sebanyak 50 peserta modifikasi dari member FSI se-Indonesia memamerkan karya terbaiknya yang dinilai berdasarkan 4 kategori penilaian dalam regulasi Honda Modification Contest. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: