Babinsa Bersama Polsus KAI Gelar Sosialisasi Keselamatan di Perlintasan KAI Desa Waru Lor Wiradesa

Babinsa Bersama Polsus KAI Gelar Sosialisasi Keselamatan di Perlintasan KAI Desa Waru Lor Wiradesa

Babinsa Koramil Wiradesa Serma Mutaqin bersama dengan Polisi Khusus Kereta Api (Polsus KAI) melaksanakan sosialisasi keselamatan kepada masyarakat di perlintasan sebidang yang melintasi Desa Waru Lor, Kecamatan Wiradesa, Kabupaten Pekalongan.-Hadi Waluyo-

KAJEN,RADARPEKALONGAN.CO.ID – Dalam upaya meningkatkan keselamatan dan meminimalisir kecelakaan lalu lintas di perlintasan kereta api, Babinsa Koramil Wiradesa Serma Mutaqin bersama dengan Polisi Khusus Kereta Api (Polsus KAI) melaksanakan sosialisasi keselamatan kepada masyarakat di perlintasan sebidang yang melintasi Desa Waru Lor, Kecamatan Wiradesa, Kabupaten Pekalongan.

Kegiatan sosialisasi yang dilaksanakan mendapat sambutan positif dari warga setempat. Dalam kesempatan tersebut, Serma Mutaqin menekankan pentingnya kewaspadaan dan kedisiplinan dalam berlalu lintas, khususnya di area perlintasan kereta api. 

"Kami berharap dengan adanya sosialisasi ini, masyarakat dapat lebih memahami dan mematuhi aturan-aturan keselamatan yang ada sehingga dapat mengurangi risiko kecelakaan," ujar Serma Mutaqin, Rabu, 24 Juli 2024.

Pada kegiatan tersebut, dirinya dan Polsus KAI juga memberikan penjelasan mengenai tanda-tanda peringatan di perlintasan kereta api serta pentingnya menghormati sinyal dan rambu-rambu yang ada. 

Baca juga:PT KAI Pasang Patok Sterilisasi Kereta Api di Wilayah Kabupaten Pekalongan

"Keselamatan adalah tanggung jawab kita bersama. Kami mengimbau masyarakat untuk selalu berhati-hati dan mematuhi peraturan yang berlaku demi keselamatan diri sendiri dan orang lain," ujar dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: