Tak Hanya Baturaden! 5 Tempat Wisata Favorit di Banyumas Ini Cocok Untuk Liburan Akhir Pekan Bersama Keluarga

Tak Hanya Baturaden! 5 Tempat Wisata Favorit di Banyumas Ini Cocok Untuk Liburan Akhir Pekan Bersama Keluarga

Tak Hanya Baturaden! 5 Tempat Wisata Favorit di Banyumas Ini Cocok Untuk Liburan Akhir Pekan Bersama Keluarga-Instagram/sasi_aulia-

4. THR Panglima Besar Soedirman

Tempat wisata favorit di Banyumas yang keempat adalah THR Panglima Besar Soedirman. THR Panglima Besar Soedirman merupakan tempat wisata bersejarah yang ada di Karanglewas.

Tempat wisata ini didedikasikan untuk mengenang jasa Jenderal Soedirman. THR Panglima Besar Soedirman menawarkan hamparan rumput hijau dengan pepohonan yang meneduhkan di sekeliling bangunannya.

Terdapat patung Panglima Besar Jenderal Soedirman yang menunggangi kuda perunggu yang tampak gagah di atas monumen. Disana, juga tersedia ayunan, mobil mini dan becak mini yang dapat dinikmati secara gratis.

BACA JUGA:Pecinta Kopi Wajib Tahu! 5 Tempat Nongkrong di Jogja dengan Pemandangan Kereta Api yang Instagramable

BACA JUGA:Pesona Jawa Tengah! 5 Tempat Wisata Keluarga di Yogyakarta yang Seru dan Hits untuk Liburan Akhir Pekan

Tak hanya keindahan alam, di THR Panglima Besar Soedirman juga disuguhi dengan berbagai diorama yang menggambarkan perjalanan Panglima Besar Soedirman semasa hidupnya.

THR Panglima Besar Soedirman mulai beroperasi dari pukul 08.00-16.00 (Senin-Kamis), 15.00-17.00 (Jumat-Sabtu) dan 06.45-09.00 (MInggu). Harga tiketnya masuknya murah yakni Rp 4 ribu saja.

Lokasi: Area Sawah, Limpakuwus, Kec. Sumbang, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah.

5. Taman Rekreasi Andhang Pangrenan

Tempat wisata favorit di Banyumas yang terakhir adalah Taman Rekreasi Andhang Pangrenan. Taman Rekreasi Andhang Pangrenan merupakan tempat wisata yang memiliki ruang terbuka hijau yang cukup luas.

BACA JUGA:5 Tempat Wisata Alam Terpopuler di Paninggaran Kabupaten Pekalongan yang Menarik Para Wisatawan

BACA JUGA:Pesona Jawa Tengah! Daya Tarik 5 Tempat Wisata Dieng Ini, Bak Negeri di Atas Awan

Tak hanya itu, terdapat pula berbagai tanaman sehingga sangat cocok untuk menghabiskan waktu bersama keluarga. Taman Rekreasi Andhang Pangrenan memiliki banyak wahana bermain anak-anak, kuliner dan spot foto yang Instagramable.

Taman Rekreasi Andhang Pangrenan mulai beroperasi dari pukul 08.00-22.00. Harga tiketnya masuknya murah yakni Rp 5 ribu saja.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: