Jangan Asal Pilih Motor! Ternyata Ada 3 Perbedaan Motor Injeksi dengan Karburator, Manakah yang Lebih Bagus?

Jangan Asal Pilih Motor! Ternyata Ada 3 Perbedaan Motor Injeksi dengan Karburator, Manakah yang Lebih Bagus?

Perbedaan Motor Injeksi dengan Karburator-youtube.com- MH ESPECIALLY

BACA JUGA:Exhibition Pameran Mobil hingga Motor Tengah Tebar Promo di Mall Pekalongan

2. Perawatan

Selain terkait konsumsi bahan bakarnya, perawatan antara motor injeksi dengan karburator ini sangat berbeda. Hal ini sebab motor karburator lebih mudah untuk merawatnya. 

Bagi motor yang masuk bengkel, maka motor karburator ini bisa diperbaiki dengan peralatan bengkel biasa. Sebab komponen karburator ini lebih mudah dibersihkan dan harganya lebih murah. 

Sedangkan untuk jenis motor injeksi biasanya tidak mudah diperbaiki. Untuk perbaikanya biasanya dibutuhkan tenaga bengkel profesional dengan perlengkapan alat bengkel yang tak biasa. 

3. Cara kerja pengabutan

Selanjutnya terkait dengan cara kerja pengabutan. Hal ini juga perlu kamu tahu sebab menjadi point penting dalam sistem pembakaran motor. 

Perlu kamu ketahui bahwa sistem karburator motor ini mengandalkan gerak naik-turun piston untuk menggerakan skep karbu. Selain itu, mesin karburator nya bentuknya jelas dan besar. 

BACA JUGA:Buruh Tukang Jahit di Pekalongan Ditangkap Polisi, Diduga Lakukan Pencurian Sepeda Motor di Bojongminggir

BACA JUGA:Nostalgia Yamaha Lexam, Motor Bebek Matik Langka yang yang Kini Jadi Barang Langka

Sedangkan untuk jenis motor injeksi ini memang berbeda dengan karburator, sebab motor injeksi menggunakan electronic control unit (ECU) yang mengatur jumlah semprotan bahan bakar melalui injektor pada sistem pembakaranya. 

Itulah beberapa beberapa perbedaan motor injeksi dengan motor karburator yang wajib kamu ketahui. Bagaimana? Apakah sekarang ini kamu sudah paham tentang perbedaan kedua jenis motor tersebut? 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: