Ulas Spesifikasi Lengkap Samsung Galaxy Z Flip 6, Simak 8 Gebrakan Upgrade Spek dan Fitur dari Samsung!

Ulas Spesifikasi Lengkap Samsung Galaxy Z Flip 6, Simak 8 Gebrakan Upgrade Spek dan Fitur dari Samsung!

spesifikasi lengkap Samsung Galaxy Z Flip 6--freepik.com

BACA JUGA HP Harga 1-2 Jutaan Paling Mumpuni dengan RAM 6/128 GB, Kapasitas Paling Pas untuk Kebutuhan Daily Driver!

5. Speaker

Sama seperti pendahulunya, spesifikasi lengkap Samsung Galaxy Z Flip 6 juga menunjukkan bahwa seri HP ini tetap dibegali stereo speaker. Lubang speaker utamanya disimpan di bawah dekat port USB-C, sedangkan speaker sekunder menyatu dengan earpace.

6. Performa

Melanjutkan citra baiknya, Samsung selalu memberikan peningkatan di sektor dapur pacu untuk HP baru setiap tahunnya. Setidaknya untuk kelas flagship ini. Jika Samsung Galaxy Z Flip 5 menggunakan Snapdragon 8 generasi 2, maka Z Flip 6 hadir dengan Snapdragon 8 generasi 3 yang jadi chipset paling kencang di tahun 2024 dari Qualcom.

Menariknya, beradasarkan spesifikasi lengkap Samsung Galaxy Z Flip 6, ponsel ini menggunakan Snapdragon 8 generasi 3 Ford Galaxy yang juga digunakan oleh Samsung Galaxy S24 Ultra. Chipset yang diraket oleh TSMC ini merupakan versi khusus yang dibuat sesuai permintaan Samsung dengan melakukan overclock pada CPU-nya. Snapdragon 8 generasi 3 Galaxy pada umumnya sama dengan Snapdragon 8 generasi 3 biasa, hanya saja clock speed CPU-nya sedikit lebih tinggi yakni 3,39 GHz dibandingkan versi biasa hanya 3,3 GHz. 

Untuk efisiensinya, GPU Adreno 740 yang terpasang juga memiliki clock speed lebih tinggi yakni 1 GHz. Kemampuan chipsetnya dalam menghasilkan performa tinggi didukung oleh RAM LPDDR5X berkapasitas 12 GB serta memori internal UFS 4.0 berkapasitas 256 GB atau 512 GB.

BACA JUGA Anti Nguras Kantong! Ini 4 Tablet Xiaomi Harga 2-4 Jutaan dengan Spesifikasi Terbaik, Baterai Up To 8000 mAh

BACA JUGA Daya Tak Habis Dipakai Seharian! Ini Deretan HP Samsung Galaxy M Series Berkapasitas Baterai 6000 mAh

7. Kamera

Kamera Samsung Galaxy Z Flip 6 nyaris tak mengalami perubahan dibandingkan pendahulunya berdasarkan ulasan spesifikasi lengkap Samsung Galaxy Z Flip 6 yang dilakukan di artikel ini. HP lipat satu ini tetap memakai konfigurasi dua kamera di bagian belakang dan satu di kamera depan. 

Hanya saja, Samsung sedikit menikatkan resolusi pada kamera utama di bagian belakangnya menjadi 50 MP. Kamera ini memiliki bukaan f/1.8 dan focal length 23 mm yang membuatnya mampu menangkap cahaya lebih baik.

Di dalamnya juga sudah ada dukungan dual pixel dan OIS. Sedangkan kamera kedua masih sama yakni ultrawide beresolusi 12 MP. Kamera ini memiliki FOV yang cukup luas yakni 123 derajat. Untuk perekaman Videonya masih sama yakni mencapai 4K di 60 FPS serta ada dukungan HDR 100 plus. 

Beralih ke bagian depan, Samsung Galaxy Z Flip 6 dibekali kamera selfie 10 MP dengan perekaman video bisa sampai 4K 60 FPS. Resolusinya ini lebih baik dari Galaxy Z Flip 5 yang hanya bisa merekam sampai 4K 30 FPS.

BACA JUGA Opsi Terbaik HP Rentang Harga 1-1.5 Jutaan dengan ROM 128 GB dan Baterai 5000 mAh, Spesifikasi Cukup Luas!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: