Bangun Kesiangan, Masih Bolehkah untuk Salat Subuh Padahal Matahari Sudah Terik? Begini Kata Ustaz Adi Hidayat

Bangun Kesiangan, Masih Bolehkah untuk Salat Subuh Padahal Matahari Sudah Terik? Begini Kata Ustaz Adi Hidayat

Bangun Kesiangan, Masih Bolehkah untuk Salat Subuh Padahal Matahari Sudah Terik? Begini Kata Ustaz Adi Hidayat --YouTube Adi Hidayat official

Hingga lebih baik untuk menyerahkan tugas tersebut kepada orang yang lebih sanggup serta mohonlah kekuatan pada Allah SWT.

"Tapi yang sangat menarik, Nabi setelah itu meminta kepada para sahabat untuk berwudhu, setelah itu Bilal mengumandangkan adzan. Setelah itu, Nabi tidak langsung mengerjakan salat subuh, tetapi mengerjakan 2 rakaat saat sebelum subuh," ucap Ustaz Adi Hidayat. 

BACA JUGA:Ustaz Adi Hidayat Bocorkan Rahasia Amalan Agar Rezeki Datang Menghampiri Padahal Belum Berangkat Kerja

UAH juga menarangkan bersumber pada cerita tersebut para Ulama berpendapat kalau salat sunnah 2 rakaat saat sebelum subuh perannya sangatlah penting

Sehingga Rasulullah SAW tetap melakukan salat subuh walaupun dia terlambat bangun.

"Para ulama hadits berkata jika 2 rakaat ini tidak penting pada saat itu, mustahil dikerjakan, tentu Nabi akan langsung kepada salat subuh yang 2 rakaat," ucap Ustaz Adi Hidayat.

Dari cerita Rasulullah SAW tersebut, maka bisa diambil pelajaran jika terlambat bangun boleh langsung melakukan salat subuh.

Tetapi Ustaz Adi Hidayat pula menegaskan kalau bangun kesiangan yang diartikan bukan sebab disengaja, misal menyaksikan bola.

Bila disengaja, maka itu termasuk dosa besar serta harus segera bertaubat kepada Allah SWT. (*)

 

 

 

 

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: