Shin Tae-yong Geser Marselino Ferdinan ke Bangku Cadangan agar Jens Raven Isi Lini Depan Timnas Indonesia?

Shin Tae-yong Geser Marselino Ferdinan ke Bangku Cadangan agar Jens Raven Isi Lini Depan Timnas Indonesia?

Shin Tae-yong Geser Marselino Ferdinan ke Bangku Cadangan agar Jens Raven Isi Lini Depan Timnas Indonesia?-HATTRICK-Youtube

Dengan Raven yang mampu memainkan peran penyerang tengah dalam formasi 3-4-3 yang digunakan oleh Shin Tae-yong, hal ini berpotensi menggeser posisi Marselino Ferdinan, winger kiri yang saat ini mengisi slot di lini depan.

Implikasi Komposisi Tim

Jika Raven dipromosikan ke tim senior, akan ada perubahan dalam pola permainan Timnas Indonesia. Rafael Struick, yang biasanya bermain sebagai false nine, mungkin akan bergeser ke posisi winger kiri atau kanan untuk memberi ruang bagi Raven di tengah.

Hal tersebut mengisyaratkan perubahan dinamika serangan Timnas Indonesia, dengan harapan Jens Raven bisa memberikan kontribusi lebih dalam mencetak gol dan menciptakan peluang.

Keputusan di Tangan Shin Tae-yong

Kesulitan utama dalam memutuskan apakah Raven harus dipanggil adalah mempertimbangkan keseimbangan antara pengembangan Raven sebagai pemain muda dan kebutuhan untuk menguatkan Timnas Indonesia senior.

BACA JUGA:Ivar Jenner Tiba-tiba Disorot Media Belanda Sejak Masuk Utrecht Senior, Ada Apa? Ternyata Karena Hal Ini

BACA JUGA:Luar Biasa! Ini Daftar Penghargaan Individu Pemain Piala AFF U-19 2024, 2 Pemain Indonesia Meraihnya

Meskipun banyak yang mendukung keputusan untuk mempromosikan Raven, namun penting untuk mempertimbangkan bahwa Raven masih memerlukan pengalaman dan pengembangan lebih lanjut sebelum dapat konsisten bermain di level senior.

Prospek Masa Depan

Dengan masih adanya waktu untuk memutuskan sebelum FIFA Matchday bulan September 2024, Raven dapat memanfaatkan peluang untuk terus tumbuh di Timnas Indonesia U-19.

Partisipasinya dalam Kualifikasi Piala Asia U-20 2025 akan memberinya panggung untuk menunjukkan kemampuannya lebih lanjut.

Sementara itu, para penggemar dan analis sepakbola akan menantikan keputusan akhir Shin Tae-yong mengenai Jens Raven, apakah ia layak untuk dipromosikan ke dalam skuad Timnas Indonesia senior.

BACA JUGA:Menang Meyakinkan! Inilah Analisis Review Pertandingan Final AFF U-19 2024 Antara Indonesia vs Thailand

BACA JUGA:Kok Bisa Sih Segampang itu? Asia Heran Indonesia Gampang banget Cari pemain Keturunan, Ternyata karena Hal Ini

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: