PSSI Sedang Dalam Proses Naturalisasi Bek dan Gelandang untuk Perkuat Timnas Indonesia, Siapa yang Dimaksud?

PSSI Sedang Dalam Proses Naturalisasi Bek dan Gelandang untuk Perkuat Timnas Indonesia, Siapa yang Dimaksud?

PSSI Sedang Dalam Proses Naturalisasi Bek dan Gelandang untuk Perkuat Timnas Indonesia, Siapa yang Dimaksud?-TRIBUN BALI-Youtube

RADARPEKALONGAN.CO.ID - Pada artikel kali ini, kita akan membahas mengenai PSSI sedang dalam proses naturalisasi bek dan gelandang untuk perkuat Timnas Indonesia. Siapa yang dimaksud?

PSSI sedang mempertimbangkan untuk menaturalisasi pemain asing guna memperkuat tim nasional Indonesia, terutama jelang babak ketiga kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.

Langkah tersebut bertujuan untuk meningkatkan persaingan positif dalam skuad dan prestasi sepak bola Indonesia di tingkat internasional.

Meskipun kontroversial, naturalisasi diharapkan dapat membawa keuntungan jangka panjang bagi perkembangan sepak bola Tanah Air, dengan menambah variasi dan keahlian dalam skuad nasional.

BACA JUGA:Mulai dari Million Manhoef sampai Julian Oerip, Inilah 4 Pemain Keturunan yang Dibidik STY

BACA JUGA:Media China Bersyukur Kasus Maarten Paes Belum Masuk Sidang CAS, Kenapa? Timnas Masih Tanpa Kiper Naturalisasi

Lantas, siapa sih bek dan gelandang yang sedang dalam proses naturalisasi untuk memperkuat Timnas Indonesia? Berikut ini penjelasannya.

PSSI Sedang Dalam Proses Naturalisasi Bek dan Gelandang untuk Perkuat Timnas Indonesia

PSSI (Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia) sedang mempersiapkan langkah besar dengan proses naturalisasi dua pemain muda berbakat, Tristan Gooijer dan Eliano Reijnders, untuk memperkuat Timnas Indonesia di kancah internasional.

Hal tersebut diungkapkan oleh Anggota Exco PSSI, Arya Sinulingga, dalam sebuah wawancara di channel YouTube-nya yang berjudul Bebas pada Kamis, 1 Agustus 2024.

Menurut Arya Sinulingga, proses naturalisasi kedua pemain ini sedang berlangsung, meskipun namanya belum banyak dikenal secara luas di publik sebelumnya.

BACA JUGA:Nasib Maarten Paes Bersama Timnas Indonesia Akan Diumumkan 18 Agustus 2024, Catat Tanggal Sidang CAS-nya!

BACA JUGA:Pilih Australia Atau Indonesia? Matthew Baker Langsung Beri Kode Keras Akan Bela Negara Ini, Negara Mana?

"Yang pasti kami sedang urus, lagi proses, dokumen sudah masuk. Nama-nama agak di luar dari yang beredar, (di publik)," ujar Arya Sinulingga, memberikan sedikit kejutan dengan pengungkapannya tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: