Safari Kamtibmas di Kecamatan Talun, Ini Pesan Kapolres Pekalongan

Safari Kamtibmas di Kecamatan Talun, Ini Pesan Kapolres Pekalongan

Kapolres Pekalongan AKBP Doni Prakoso Widamanto foto bersama dengan Muspika Talun, para kepala desa dan masyarakat saat safari kamtibmas di Kecamatan Talun.-Hadi Waluyo-

KAJEN,RADARPEKALONGAN.CO.ID - Kapolres Pekalongan AKBP Doni Prakoso Widamanto menyapa masyarakat Kecamatan Talun dalam giat safari kamtibmasnya, Kamis sore, 1 Agustus 2024. 

Dalam kesempatan itu, Kapolres Pekalongan didampingi Wakapolres Pekalongan Kompol Kholid Mawardi, Kabag Ops Kompol Farid Amirullah, Kapolsek Talun Iptu Adhi Agung P, serta perwira Polres Pekalongan.

Kedatangan AKBP Doni beserta rombongan disambut oleh Kapolsek Talun Iptu Adhi Agung P dan Camat Talun Argo Yudha Ismoyo.  

Safari kamtibmas yang berlangsung di GOR KPN Talun di Desa Kalirejo juga dihadiri oleh Kepala Desa se Kecamatan Talun serta tokoh masyarakat lainnya.

Disampaikan Kapolres Pekalongan, kunjungannya ke wilayah Kecamatan Talun dalam rangka silaturahmi sekaligus melaksanakan safari kamtibmas. Safari kamtibmas ini merupakan program yang telah berjalan sebelumnya di Polres Pekalongan.

Baca juga:Gelar Safari Kamtibmas, Kapolres Pekalongan Silaturahmi dengan Paguyuban Kades Joko Bahu Kesesi

"Melalui kegiatan ini, kita (Polri) akan lebih dekat dengan masyarakat, terlebih dibarengi dengan kegiatan olahraga bulutangkis yang notabene sebagai olahraga yang banyak disukai oleh warga masyarakat,” ujarnya.

"Kegiatan ini juga sebagai wujud Polri hadir di tengah masyarakat, dan kita ingin menciptakan kamtibmas tetap terjaga di Kabupaten Pekalongan," tambah Kapolres Pekalongan.

Dalam kesempatan itu pula, AKBP Doni menegaskan pentingnya penyelesaian masalah di masyarakat melalui pendekatan kekeluargaan. 

"Apabila ada permasalahan yang bisa diselesaikan secara kekeluargaan, sebisa mungkin diselesaikan secara kekeluargaan bersama Bhabinkamtibmas sehingga tidak mengganggu stabilitas kamtibmas," ungkapnya.

Ia menekankan pentingnya menjaga sinergitas dengan seluruh elemen di masyarakat, terlebih menjelang Pilkada serentak 2024. 

"Bersama dan bersinergi, kita jaga stabilitas kamtibmas, khususnya di wilayah Kabupaten Pekalongan ini," kata Kapolres Pekalongan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: