Racikan DIY Toner untuk Menutupi Rambut Uban, Cukup Pakai 1 Jenis Bahan Minuman Ini Jadi Hitam Lagi

Racikan DIY Toner untuk Menutupi Rambut Uban, Cukup Pakai 1 Jenis Bahan Minuman Ini Jadi Hitam Lagi

Racikan DIY Toner untuk Menutupi Rambut Uban, Cukup Pakai 1 Jenis Bahan Minuman Ini Jadi Hitam Lagi-YouTube/superprincessjo-

RADARPEKALONGAN.CO.ID – Racikan DIY toner untuk menutupi rambut uban ternyata cukup mudah dilakukan. Simak artikel berikut sampai akhir ya.

Uban kerap dikaitkan dengan tanda penuaan atau bagian dari proses penuaan. Hal tersebut tidak sepenuhnya benar, juga tidak sepenuhnya salah.

Uban atau rambut putih keabu-abuan terjadi saat rambut kehilangan pigmen warnanya. Pigmen tersebut diproduksi oleh sel kulit kepala bernama melanosit.

Saat sel melanosit kurang aktif atau mengalami perubahan maka produksi melanin pun berkurang. Akibatnya adalah perubahan warna menjadi abu.

BACA JUGA:4 DIY Cara Menghilangkan Kulit Kering Bersisik dengan Bahan Alami, Langsung Halus dan Cerah Cuma Pakai Ini!

BACA JUGA:2 DIY Masker Tomat untuk Memutihkan Wajah dan Flek Hitam, Glowing Awet Muda Cukup Modal Bahan Alami

Nah, kondisi tersebut tidak hanya dipicu karena faktor usia saja. Namun juga bisa karena kekurangan nutrisi, stres, atau efek styling rambut.

Untuk mengatasinya, kebanyakan orang menggunakan produk seperti semir atau cat rambut yang akan menutupi warna uban.

Tapi ternyata ada lho DIY toner untuk menutupi rambut uban yang bisa kita coba sendiri di rumah. Bahannya mudah, murah, dan aman. Apa itu?

DIY Toner untuk Menutupi Rambut Uban

Tanpa menggunakan bahan kimia atau cat rambut, ada toner yang bisa dipakai untuk menyamarkan tampilan rambut putih atau abu-abu.

BACA JUGA:4 Body Lotion Memutihkan untuk Kulit Kusam dan Tidak Merata, Putih Seketika Tersedia di Indomaret dan Alfamart

BACA JUGA:Racikan DIY Krim Penghilang Flek Hitam dari Bahan Alami, Terampuh Putihkan Wajah Glowing dalam 1 Malam

Toner ini hanya dibuat dengan mengandalkan 1 jenis bahan minuman saja yaitu teh hitam. Mengapa memakai bahan tersebut untuk perawatan uban?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: