Banyak Diminati Masyarakat Indonesia? Inilah 5 Alasan Mengapa Mobil City Car Makin Populer di Perkotaan

Banyak Diminati Masyarakat Indonesia? Inilah 5 Alasan Mengapa Mobil City Car Makin Populer di Perkotaan

Banyak Diminati Masyarakat Indonesia? Inilah 5 Alasan Mengapa Mobil City Car Makin Populer di Perkotaan-Youtube.com/AMH Channel-

2. Konsumsi Bahan Bakar Efisien

Alasan mengapa city car makin populer di perkotaan yang kedua adalah konsumsi bahan bakar efisien. City car umumnya dilengkapi dengan mesin yang berkapasitas kecil. 

Umumnya memiliki kapasitas mesin antara 800 cc hingga 1.200 cc. Dengan penggunaan mesin bertipe rendah ini dan bobot kendaraan yang ringan, maka konsumsi bahan bakarnya menjadi sangat irit.

City car yang banyak beredar di Indonesia biasanya mempunyai konsumsi BBM berkisar 14-16 km/liter. Bahkan pemerintah memiliki aturan, mobil-mobil LCGC harus mempunyai konsumsi BBM 20 km/liter sehingga dengan teknik berkendara “eco” dan bahan bakar yang sesuai, angka ini dapat tercapai.

Mesin yang berkapasitas kecil ini membuat konsumsi bahan bakar menjadi lebih efisien. Dengan kata lain, Anda tidak perlu sering-sering mengisi bahan bakar, sehingga dapat menghemat pengeluaran.

BACA JUGA:Sedan Memang Menawan! Inilah 3 Rekomendasi Mobil Sedan Bekas Dibawah Rp 80 Juta, Bikin Penampilan Pangling

BACA JUGA:Wujudkan Impian Keluarga! Inilah 3 Rekomendasi Mobil MPV Murah Dibawah Rp 80 Juta, Dijamin Keluarga Bahagia

3. Harga Terjangkau

Alasan mengapa city car makin populer di perkotaan yang ketiga adalah harga terjangkau. Dibandingkan dengan jenis mobil lainnya, harga city car cenderung lebih terjangkau. 

City car biasanya memiliki teknologi yang standar sehingga membuat harganya jadi lebih terjangkau. Di pasaran Indonesia, harga city car berkisar antara Rp 100 juta hingga Rp 300 jutaan. 

Tak hanya itu, biaya operasionalnya pun lebih murah dan sparepart juga melimpah.  Namun, harga jual mobil ini juga cenderung rendah.

Kecuali pada beberapa jenis city car yang sudah disematkan teknologi terkini, seperti transmisi CVT atau fitur-fitur digital sehingga harganya masih relatif stabil. Hal ini membuat city car menjadi pilihan yang tepat bagi Anda yang memiliki budget terbatas namun tetap ingin memiliki kendaraan pribadi.

BACA JUGA:5 Alasan Mengapa Anda Perlu Membeli Motor Matic Honda BeAT Deluxe 2024

BACA JUGA:Murah Tapi Berkualitas! Inilah 5 Rekomendasi Mobil Bekas Terbaik di Bawah Rp 70 Jutaan

4. Desain yang Stylish dan Modern

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: