La Carrington, Pabrik Pemain Akademi Bintang Lima milik Manchester United

La Carrington, Pabrik Pemain Akademi Bintang Lima milik Manchester United

Toby Collyer, hasil didikan akademi Manchester United, yaitu Carrington. -Stephen Howson-YouTube

RADARPEKALONGAN.CO.ID - Rangkaian pertandingan pre-season dan tur menjadi waktu yang tepat bagi Manchester United ‘memamerkan’ hasil didikan akademi mereka, yaitu Carrington. 

Ya, sudah menjadi kebiasaan bagi klub berjuluk Setan Merah ini untuk membawa dan memainkan pemain muda yang berasal dari akademi mereka. Walau memang, hal ini juga umum dilakukan oleh klub sepak bola lainnya.

Pada pertandingan pre-season dan tur di Amerika Serikat kemarin, contohnya. Selain Kobbie Mainoo dan Alejandro Garnacho, dua bintang akademi yang sudah melejit, Manchester United juga memboyong pemain muda lainnya, mulai dari Toby Collyer, Harry Amass, Maxi Oyedele, dan pemain lain seperti Joe Hughill hingga Will Fish yang sudah beberapa kali ikut tur pra-musim. 

Dari pertandingan persahabatan yang dilakoni, nama Toby Collyer dan Harry Amass berhasil mencuri perhatian. Collyer, midfielder kelahiran tahun 2004 ini dinilai dapat bermain dengan tenang dan beberapa kali memberikan umpan yang efektif.

Sedangkan Amass, yang mengisi pos bek kiri, dinilai memiliki karakter yang mirip dengan seniornya, yaitu Luke Shaw yang bisa memenangkan bola dengan baik saat duel one on one. 

Tidak main-main, Luke Shaw pun pernah mengatakan bahwa Amass adalah pemain muda yang patut diperhatikan perkembangannya. Walau Amass tidak mengawali karir dari akademi MU, Amass menjadi salah satu aset penting untuk masa depan pertahanan Setan Merah

Akademi Jadi Hal Penting

Manchester United bukan hanya sekedar klub sepak bola. Bagi jutaan penggemarnya di seluruh dunia, United adalah sebuah warisan, sebuah kebanggaan, dan sebuah identitas.

Berdiri sejak 1878, klub yang bermarkas di Old Trafford ini telah mencatatkan sejarah panjang yang dipenuhi dengan kemenangan dan kejayaan, menjadikannya salah satu klub paling sukses di dunia.

Dengan 20 gelar Liga Inggris, 3 trofi Liga Champions UEFA, dan banyak penghargaan lainnya, Manchester United telah menetapkan standar yang tinggi di dunia sepak bola.

Namun, kesuksesan Manchester United tidak hanya dibangun dari hasil pembelian pemain bintang dari klub lain. Salah satu kekuatan utama United adalah kemampuannya mengorbitkan pemain-pemain muda dari akademinya sendiri.

Akademi Manchester United, yang sering disebut dengan julukan “La Carrington,” merujuk pada pusat latihan mereka di Carrington.

Akademi ini telah menjadi pusat pembinaan talenta muda yang kemudian secara rajin memproduksi pemain muda dengan talenta yang tidak hanya menarik minat dari Manchester United.

Tradisi Mengorbitkan Pemain Akademi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: