TNI-Polri Amankan Kemeriahkan Hari Kemerdekaan RI ke-79 di Pekalongan

TNI-Polri Amankan Kemeriahkan Hari Kemerdekaan RI ke-79 di Pekalongan

Personel gabungan TNI dan Polri amankan berbagai kegiatan untuk menyemarakkan HUT Kemerdekaan RI ke-79 di Pekalongan.-Hadi Waluyo-

KAJEN, RADARPEKALONGAN.CO.ID – Dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan RI ke-79, personel TNI-Polri bersinergi mengamankan berbagai kegiatan masyarakat di seluruh wilayah binaan, baik di Kota maupun Kabupaten Pekalongan.

Komandan Kodim 0710 Pekalongan, Letkol Inf Rizky Aditya, Selasa, 20 Agustus 2024, menyatakan, pengamanan yang dilakukan oleh Babinsa di seluruh Koramil jajaran Kodim 0710 Pekalongan adalah bentuk tanggung jawab dan kepedulian TNI terhadap keamanan dan kenyamanan masyarakat. 

"Ini merupakan bagian dari tugas kami untuk menjaga keamanan di wilayah khususnya selama peringatan Hari Kemerdekaan RI, sekaligus sebagai wujud sinergi antara TNI dan Polri dalam memastikan kegiatan berjalan dengan lancar," ujar Letkol Inf Rizky Aditya.

Berbagai kegiatan masyarakat dalam rangka memeriahkan Hari Kemerdekaan ini, seperti turnamen sepak bola, karnaval, panggung hiburan, dan jalan sehat, menjadi fokus utama pengamanan. 

Baca juga:TNI-Polri Amankan Jalan Sehat Taat Pajak di Kecamatan Talun Pekalongan

"Kehadiran personel TNI dan Polri di lapangan diharapkan mampu memberikan rasa aman kepada masyarakat yang turut berpartisipasi dalam perayaan ini," ujar Dandim.

Sinergi antara TNI dan Polri dalam menjaga keamanan selama peringatan Hari Kemerdekaan ini menunjukkan komitmen kedua institusi dalam menjaga ketertiban dan keselamatan di wilayah Pekalongan, sehingga seluruh rangkaian kegiatan dapat berjalan dengan tertib dan lancar.

Dengan semangat kemerdekaan, seluruh personel TNI dan Polri siap memberikan yang terbaik untuk memastikan bahwa peringatan Hari Kemerdekaan RI ke-79 ini berjalan aman, tertib, dan penuh makna bagi seluruh masyarakat Pekalongan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: