Belum Ada Paslon Cabup dan Cawabup Batang yang Daftar ke KPU di Hari Pertama

Belum Ada Paslon Cabup dan Cawabup Batang yang Daftar ke KPU di Hari Pertama

KPU Kabupaten Batang menyebut, hingga penutupan pendaftaran hari pertama, belum ada Cabup dan Cawabup yang mendaftar untuk mengikuti Pemilihan Bupati (Pilbup) Batang 2024.-Radar Pekalongan/Novia Rochmawati-

BATANG, RADAR PEKALONGAN - KPU Kabupaten BATANG menyebut, hingga penutupan pendaftaran hari pertama, belum ada Cabup dan Cawabup yang mendaftar untuk mengikuti Pemilihan Bupati (Pilbup) BATANG 2024.

Hal ini seperti disampaikan Ketua KPU Kabupaten Batang, Susanto Waluyo saat menggelar konferensi pers penutupan pendaftaran hari pertama Cabup dan Cawabup Batang, Selasa 27 Agustus 2024. 

BACA JUGA:Partai Demokrat dan Hanura Dukung Fauzi Fallas dan Ahmad Ridwan, Serahkan Rekomendasi Maju Pilkada Batang

"Sampai dengan hari ini, hingga pukul 16.00 WIB, belum ada Cabup dan Cawabup yang mendaftarkan diri," ujar Susanto. 

Dijelaskannya, hingga saat ini pihaknya baru menerima konsultasi dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB)dan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P). Selain itu pihaknya juga telah menerima konsultasi dari Partai Golkar H-1 sebelum dibukanya pendaftaran. 

"Kami berharap di hari kedua besok ada Cabup dan Cawabup yang mendaftarkan diri," harap Susanto. 

BACA JUGA:Kantongi Rekomendasi dari DPP Partai Golkar dan PPP, Pasangan Faiz-Suyono Siap Daftar ke KPU Batang

Sementara itu, Ketua Divisi Teknis Penyelenggaraan KPU Batang, Ida Susanti menyebut, pihaknya sudah secara resmi bekerja sama dengan RSUP dr Kariadi Semarang untuk pemeriksaan kesehatan. Rencananya, pemeriksaan kesehatan bakal digelar pasca pendaftaran calon, 31 Agustus hingga 1 September mendatang. 

"Setelah kami melakukan pertimbangan, kami akhirnya memutuskan bekerja sama dengan RSUP dr Kariadi karena peralatan di sana memenuhi kebutuhan tes kesehatan yang disyaratkan oleh KPU Provinsi Jateng," pungkasnya. (Nov) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: