Manfaat Air Mawar Viva Bisa Jadi Pengganti Kandungan Ceramide yang Menenangkan Kulit, Ini Kata dr Richard Lee

Manfaat Air Mawar Viva Bisa Jadi Pengganti Kandungan Ceramide yang Menenangkan Kulit, Ini Kata dr Richard Lee

manfaat air mawar Viva bisa jadi pengganti Kandungan Ceramide.-tangkapan layar dr Richard Lee/ yt-tangkapan layar dr Richard Lee/ yt

Bisa jadi di cap berbahaya karena harganya yang sangat murah. Disebutkan juga oleh dr Richard bahwa Viva Air Mawar ini punya kisaran Harga hanya 10 ribu aja.

"Murah banget juga, saya cek di e-commerce itu ada yang harganya 6.700, 5.800, dari dulu sudah ada," kata dr Richard Lee.

Kembali pada pembahasan manfaat menenangkan dari Mawar yang bisa menenangan kulit, dr Richard juga menyebutkan bahwa sejak masih duduk dibanku sekolah, dia juga sudah sering menemukan kandungan air mawar diresepkan untuk dijadikan obat jerawat.

Karena sifatnya yang menenangkan, air mawar jadi dipercaya dapat mengatasi dan menenangkan peradang pada jerawat.

Dokter Richard sendiri baru mengetahui manfaat air mawar yang bisa untuk menenangkan kulit ini saat sudah di bangku kuliah.

"Air mawar itu ada efek calming, jadi menenangkan, juga pada kemerahan wajah dia akan menghilangkan kemerahan wajah," jelas dr Richard Lee.

Jadi sudah dikonfirmasi oleh dokter kecantikan terkenal ini bahwa air mawar memang memiliki fungsi untuk menenangkan kulit, dan mengatasi kemerahan pada wajah. 

BACA JUGA:5 Skincare Mingguan Efektif Mencerahkan Wajah Ada Produk Exfoliasi dan Masker, Sekali Pakai Wajah Auto Glowing

BACA JUGA:Urutan Night Skincare Routine yang Efektif Cegah Tanda Penuaan Dini, Lengkap dengan Rekomendasi Produknya!

Namun ada yang perlu diperhatikan, air mawar Viva ini masih beredar dan tergolong aman serta bisa menenangkan kulit, tapi di dalamnya terdapat kandungan Etanol yang bisa menimbulkan iritasi untuk beberapa orang, khususnya yang punya kulit sensitive.

Hal ini juga disebutkan dr Richard bahwa sebenarnya air mawar Viva ini aman digunakan. Dan bisa lebih aman lagi jika jumlah etanol yang terkandung tidaklah berbahaya.

"Tapi nggak apa-apa sebenarnya ini aman-aman saja dan sudah BPOM tergantung berapa banyak Etanolnya. Tapi klo dipasarkan artinya kan normal artinya boleh dijual," jelas dr Richard Lee.

Dan untuk issue air mawar Viva yang katanya berbahaya dan mengandung merkuri, ternyata dr Richard sudah melakukan tes uji ke lab, dan hasilnya aman tidak mengandung merkuri.

"Dan sudah saya masukin ke lab hasilnya zonk juga, tanpa merkuri dan tanpa hidroquinone," jelas dr Richard.

Jadi gimana, apakah tertarik menggunakan air mawar sebagai pengganti kandungan sejenis ceramide untuk menenangkan kulit?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: