4 Cara Menyimpan Skincare Khususnya saat Cuaca Panas Biar ngga Rusak, dan Kandungan Skincare Tetap Terjaga

4 Cara Menyimpan Skincare Khususnya saat Cuaca Panas Biar ngga Rusak, dan Kandungan Skincare Tetap Terjaga

Cara menyimpan skincare khususnya saat cuaca panas.-Pricebook Beauty/yt-Pricebook Beauty/yt

RADARPEKALONGAN.CO.ID - Tidak hanya makanan yang perlu disimpan dengan baik, kamu juga perlu mengetahui cara menyimpan skincare khususnya saat cuaca panas biar nggak gampang rusak.

Pemilihan skincare yang tepat sesuai dengan kondisi dan kebutuhan kulit sangatlah penting dilakukan. Namun semuanya bisa sia-sia kalau kamu udah menemukan skincare yang tepat tapi cara menyimpan skincare tersebut salah.

Penting untuk mengetahui cara menyimpan skincare yang baik. Karena saat tidak tahu cara penyimpanan skincare yang baik bisa-bisa skincare jadi malah cepat rusak.

Skincare yang sudah rusak tentunya tidak bisa bekerja secara efektif di kulit, bahkan justru malah bisa memicu munculnya permasalahan kulit. 

BACA JUGA:4 Aroma Parfum Pria yang Disukai Wanita dengan Keharuman yang Memikat, Badan Semakin Wangi Saat Berkeringat

BACA JUGA:Manfaat Air Mawar Viva Bisa Jadi Pengganti Kandungan Ceramide yang Menenangkan Kulit, Ini Kata dr Richard Lee

Maka dari itu yuk pelajari terlebih dahulu cara menyimpan skincare yang tepat khususnya saat cuaca sedang panas seperti yang dicontohkan pada sebuah video di kanal YouTube Pricebook Beauty yang dilansir pada 30 Agustus 2024 berikut ini.

1. Hindari Terkena Sinar Matahari Langsung 

Tidak hanya merusak kulit sinar matahari juga dapat merusak kandungan di dalam skincare. Oleh karena itu pastikan skincare tidak terkena matahari secara langsung.

Menurut seorang ahli kosmetik sinar matahari dapat merusak kandungan skincare karena efek panasnya. Terutama untuk skincare dengan kandungan vitamin C.

Saat skin kan dengan kandungan vitamin C terpapar sinar matahari langsung dapat menyebabkan oksidasi. Dan oksidasi inilah yang bikin kinerja skincare jadi kurang efektif.

Jadi alih-alih menyimpan skincare di tempat yang terang dan terkena sinar matahari langsung, kamu bisa memilih tempat penyimpanan yang gelap.

BACA JUGA:3 Daftar Skincare Pria untuk Muka Cerah Glowing, Bikin Kulit Hitam Jadi Putih Glowing dengan Instan

BACA JUGA:5 Skincare Mingguan Efektif Mencerahkan Wajah Ada Produk Exfoliasi dan Masker, Sekali Pakai Wajah Auto Glowing

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: