4 Cara Menyimpan Skincare Khususnya saat Cuaca Panas Biar ngga Rusak, dan Kandungan Skincare Tetap Terjaga

4 Cara Menyimpan Skincare Khususnya saat Cuaca Panas Biar ngga Rusak, dan Kandungan Skincare Tetap Terjaga

Cara menyimpan skincare khususnya saat cuaca panas.-Pricebook Beauty/yt-Pricebook Beauty/yt

2. Menaruh Skincare di Dalam Kulkas 

Cara ini sebenarnya udah sering dilakukan dan memang dipercaya bagus untuk kandungan skincare. Oleh karena itu untuk memudahkan sekarang juga sudah banyak muncul produk kulkas mini portable khusus penyimpanan skincare.

Namun tidak semua skincare perlu dimasukkan ke dalam kulkas. Diantara skin Care yang bagus dimasukkan ke dalam kulkas seperti vitamin C dan retinol agar dapat efektif dalam jangka waktu yang lebih lama. 

Selain itu beberapa skin Care treatment jerawat juga bagus dimasukkan ke dalam kulkas. Tujuannya agar kandungan di dalamnya lebih stabil. 

Fungsi tambahan saat skin Care dimasukkan ke kulkas adalah akan lebih menenangkan kulit, karena efek dingin yang diberikan. Maka dari itu manfaat skincare untuk menenangkan seperti centella asiatica dan Aloe Vera akan bekerja lebih bagus saat dimasukkan ke dalam kulkas.

Dan beberapa skincare lain seperti facial oil, dan pelembab dengan tekstur tebal lebih cocok disimpan di suhu ruangan. 

Karena saat ditaruh di kulkas bisa mengeras dan susah ketika akan digunakan. 

Kemudian saat mau dimasukkan ke kulkas bukan khusus kosmetik juga tidak disarankan untuk disimpan di area freezer, cukup disimpan di area coolernya aja.

Karena yang dibutuhkan hanya efek dinginnya aja. Sedangkan jika ditaruh di dalam freezer skincare akan jadi beku dan malah bekerja kurang maksimal.

3. Hindari Menyimpan Skincare di Kamar Mandi 

Penyimpanan skincare memang sangat bergantung pada suhu ruangan. Dan ruangan lain yang perlu dihindari untuk menyimpan skin care adalah kamar mandi.

Fenomena seperti kamar mandi yang mendadak jadi terasa panas setelah mandi, bikin ruangan di kamar mandi kurang stabil untuk menyimpan skincare.

Karena memang temperatur bisa jadi lebih tinggi saat kamu mandi. Dan jika dibiarkan pada suhu seperti ini kandungan aktif dalam skincare bisa rusak.

Jangan begitu juga ketika kamar mandi jadi terasa lebih lembab juga tidak bagus untuk skincare. Karena menjadi area yang mudah dihinggapi bakteri dan jamur.

BACA JUGA:3 Rekomendasi Skincare yang Bagus dan Aman untuk Wajah Glowing, Dijamin Langsung Putih Glowing Awet Muda

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: